Polisi Buka Suara Kasus Pelecehan Seksual Taeil Eks NCT, Sudah dari Bulan Juni hingga Bongkar Identitas Korban

| 29 Aug 2024 10:45
Polisi Buka Suara Kasus Pelecehan Seksual Taeil Eks NCT, Sudah dari Bulan Juni hingga Bongkar Identitas Korban
Taeil resmi keluar dari NCT (Instagram/mo.on_air)

ERA.id - Kantor Polisi Bangbae, Korea Selatan, akhirnya buka suara terkait kasus pelecehan seksual yang melibatkan Taeil eks NCT. Kepolisian menyatakan kasus tersebut sudah berjalan sejak Juni 2024 lalu. 

Proses penyelidikan terkait kasus tersebut masih terus berjalan hingga saat ini. Tak hanya itu, kepolisian juga menjawab mengenai identitas korban pelecehan seksual Taeil.

Sebelumnya muncul rumor bahwa korban dari kasus tersebut adalah seorang perempuan di bawah umur. Namun, polisi menegaskan hal tersebut tidak benar.

“Korban dari kejahatan seksualnya bukan di bawah umur dan bukan sesama jenis,” pernyataan pihak kepolisian dilansir dari Allkpop, pada Kamis (29/8/2024). 

Sebelumnya kabar pertama terkait kasus pelecehan seksual yang melibatkan Taeil ini dibagikan langsung oleh agensi yang menaunginya SM Entertainment, lewat pernyataan resmi pada Rabu (29/8/2024). Agensi mengatakan bahwa Taeil diputuskan dikeluarkan dari NCT usai terlibat kasus tersebut.

Keputusan tersebut diambil setelah agensi menyadari bahwa kasus Taeil tersebut sangat serius dan berat. Agensi juga mengatakan bahwa Taeil kooperatif menjalani pemeriksaan dan proses hukum yang berlaku. 

Rekomendasi