Profil Kim Ji Won: Dari Bercita-Cita Menjadi Guru TK hingga Bintang Film Korea

| 03 Sep 2024 09:02
Profil Kim Ji Won: Dari Bercita-Cita Menjadi Guru TK hingga Bintang Film Korea
Profil kim ji won (instagram)

ERA.id - Selain memiliki paras cantik dan bakat akting yang mumpuni, Kim Ji Won juga memiliki banyak sisi menarik yang belum banyak diketahui publik. Penasaran? Mari simak profil Kim Ji Won melalui artikel berikut ini.

Kim Ji Won membuktikan bahwa bakat dan kerja keras bisa membawa seseorang meraih kesuksesan di industri hiburan. Ingin tahu bagaimana Kim Ji Won bisa mencapai titik ini? Simak profil lengkapnya berikut ini.

Profil Kim Ji Won

  1. Awal Mula Karir

Dilansir dari scmp, Kim Ji-won merupakan penduduk asli Seoul yang ditemukan oleh seorang agen di jalanan saat masih di sekolah menengah. Kim Ji-won kemudian mulai menjalani pelatihan tiga tahun untuk menjadi pemain panggung.

Selama periode itu, Kim Ji-won pernah menjadi penyanyi K-pop dan menjadi penyanyi latar untuk artis Youngha.

Pada mulanya, Kim Ji-won berencana memulai debut menyanyi dengan nama panggung JessicaK, tetapi pada akhirnya dia memilih untuk mengejar karir dalam akting.

Menariknya, selain kesibukannya di layar kaca, Kim Ji-won juga mempertimbangkan untuk menjadi guru TK.

Kim Ji-won pernah mempertimbangkan untuk menjadi guru TK (instagram)
  1. Mulai Dikenal dan Melanjutkan Kuliah

Kim Ji-won mulai dikenal setelah tampil dalam beberapa iklan besar di akhir masa remajanya dan memulai debutnya sebagai artis layar lebar pada tahun 2011 setelah terpilih untuk film “Romantic Heaven” dan serial drama “High Kick: Revenge of the Short Legged”.

Selama mengembangkan karirnya di lokasi syuting, Kim Ji-won juga mengembangkan keterampilannya ketika kamera berhenti bergulir. Dia mendaftar di departemen drama Universitas Dongguk.

  1. Mengapa Kim Ji-won Banyak Disukai?

Karakter perempuan yang kuat bukanlah hal yang jarang dalam drama Korea, tetapi salah satu alasan mengapa Kim Ji-won menonjol adalah ketegasan dan kekuatan karakter yang ia berikan kepada tokoh-tokohnya.

Kim Ji-won telah mengembangkan reputasi untuk memainkan peran perempuan yang tidak sesuai dengan harapan sosial.  Kepribadian Kim Ji-won yang tenang dan terkumpul sebagian disebabkan oleh cara dia dibesarkan.

  1. Keberhasilan dan Didikan Orang Tua

Perlu diketahui, Ibu Kim Ji-won selalu berhati-hati untuk mengajarkannya sopan santun, dan dia menjadi guru yang lebih ketat setelah putrinya telah menjadi publik figur. Fokus pada sopan santun dan sikap tenang ini, mungkin ada hubungannya dengan bahasa yang dipakainya.

Pendekatannya dalam berakting layar terlihat jelas dalam perannya sebagai Yeom Mi-jeong di My Liberation Notes, yang slogannya "puja aku" menyentuh hati para wanita di seluruh Korea.

  1. Peran yang membuat terkenal

Setelah beberapa tahun memainkan peran yang relatif kecil, Kim Ji-won diperkenalkan kepada penonton luas untuk pertama kalinya dalam drama sekolah klasik The Heirs.

Seperti dalam Queen of Tears, Kim Ji-won memainkan seorang pewaris glamor yang bertunangan dengan karakter utama, yang diperankan oleh Lee Min-ho.

Kemudian dalam "Descendants of the Sun," Kim Ji-won berperan sebagai Letnan Pertama Yoon Myung-ju, seorang dokter militer dari keluarga militer yang jatuh cinta pada seorang prajurit yang diperankan oleh Jin Goo.

Peran Kim Ji-won tersebut membuatnya mendapatkan penghargaan "Excellence Award" di KBS Drama Awards, meskipun dia hanya pemeran pendukung.

Selain profil kim ji won, ikuti artikel-artikel menarik lainnya juga ya. Ingin tahu informasi menarik lainnya? Jangan ketinggalan, pantau terus kabar terupdate dari ERA dan follow semua akun sosial medianya! Bikin Paham, Bikin Nyaman…

Rekomendasi