Outfit Korean Style Casual Rekomendasi untuk Wanita

| 12 Mar 2023 07:10
Outfit Korean Style Casual Rekomendasi untuk Wanita
Outfit korean style casual (unsplash)

ERA.id - Gaya Korea bukanlah sesuatu yang dapat didefinisikan dengan sekali lihat. Bagi Anda tertarik dengan gaya tersebut, artikel ini akan membahas outfit korean style casual yang patut Anda coba.

Penggunaan layering yang praktis, topcoat, dan potongan denim otentik hanyalah beberapa elemen yang membentuk gaya busana Korea yang terkenal. Berikut ini adalah daftar pakaian yang harus dimiliki yang akan membantu Anda memulai dasar-dasar fashion Korea.

●        Pullover kebesaran

●        Celana jeans robek-robek

●        Sepatu bot tebal

●        Sepatu kets

●        Kacamata hitam besar

●        Jas

●        Ransel

●        Jaket biker

●        Kaos putih

Potongan-potongan pakaian utama di atas dapat dikombinasikan dengan pengetahuan tentang pelapisan, maka akan memberi Anda kesan tidak terlihat seperti orang asing di Korea.

Untuk waktu yang lama, Korea telah dikaitkan dengan fashion. Fashion Korea dapat didefinisikan sebagai cara hidup yang dijalani orang Korea setiap hari.

Apapun acaranya, baik untuk bekerja, olahraga, hari libur, makan malam, sekolah, atau jalan-jalan santai, kita bisa melihat orang Korea berpakaian rapi kemanapun mereka pergi.

Fashion Korea adalah untuk semua orang dan siapa saja, tidak seperti budaya fashion Barat, di mana orang diharapkan untuk berdandan dengan warna-warna gender, membatasi apa yang boleh dan tidak boleh mereka kenakan.

Fashion Korea memungkinkan orang untuk mengenakan berbagai warna dan berdandan untuk acara apapun tanpa memperhatikan batasan warna. Sekarang setelah kita mengetahui bahwa Korea memperluas kemungkinan apa yang bisa dikenakan pria dan wanita, mari kita lihat tips pilih outfit mode Korea secara umum, dan cara berpakaian seperti pria dan wanita Korea.

Rekomendasi Outfit Korean Style Casual

Busana wanita di Korea hadir dalam berbagai gaya yang berbeda yang dapat Anda pilih untuk mengekspresikan kepribadian Anda. Gaya-gaya tersebut antara lain:

1. Tampilan Pakaian Kebesaran

pakaian oversize (unsplash)

Wanita Korea suka mengenakan pakaian yang cukup besar untuk menyembunyikan bentuk tubuh mereka. Pakaian kebesaran adalah gaya khas Korea dan merupakan pakaian kasual yang populer.

Pakaian jenis ini memberikan mereka kenyamanan maksimal sambil tetap terlihat imut namun tetap casual.

Wanita Korea biasanya memadukan atasan kebesaran dengan bawahan yang ketat, sementara yang lain mungkin memadukan atasan kebesaran dengan bawahan yang longgar. Ini adalah jenis gaya yang populer di kalangan wanita Korea.

2. Tampilan Gaun di Atas Blus

paduan pakaian kerja ala korea (unsplash)

Di Korea, mengekspos bahu atau area dada Anda dianggap kurang pantas, sehingga orang Korea lebih suka melapisi pakaian mereka dengan mengenakan gaun di atas atasan.

Untuk mendapatkan tampilan ini, Anda dapat mengenakan gaun berpotongan rendah di atas atasan lengan panjang atau gaun midi di atas blus, lalu padukan dengan sepatu kets atau sepatu chunky. Ini akan memberi Anda tampilan Korea yang chic dan sederhana.

3. Penampilan anak sekolah

Busana wanita Korea juga terkenal dengan tampilan anak sekolah yang imut. Anda dapat mengenakan rok mini berpinggang tinggi atau rok lipit dengan kaos putih dan kardigan lucu untuk mendapatkan tampilan ini.

4. Topi

Wanita Korea menyukai topi. Mereka memiliki topi dalam berbagai bentuk dan ukuran. Mereka memiliki segalanya, mulai dari topi baseball sederhana, topi ember, topi kupluk, dan snapback.

Mereka biasanya memasangkannya dengan pakaian yang mereka pilih untuk melengkapi tampilan Korea. Jadi cara lain untuk melengkapi tampilan Korea Anda adalah dengan mendapatkan topi yang bergaya.

Selain outfit korean style casual, ikuti artikel-artikel menarik lainnya juga ya. Ingin tahu informasi menarik lainnya? Jangan ketinggalan, pantau terus kabar terupdate dari ERA dan follow semua akun sosial medianya! Bikin Paham, Bikin Nyaman

Rekomendasi