ERA.id - Lacoste, merek fashion ikonis Prancis yang didirikan pada tahun 1933 oleh legenda tenis René Lacoste dan André Gillier, menyambut bulan suci Ramadan lewat kemitraan kreatif dengan ilustrator ternama Indonesia, Ykha Amelz. Ini juga merupakan pertama
kalinya Lacoste bekerja sama dengan seniman lokal di Indonesia.
Lacoste menghadirkan konsep gerai spesial Ramadan yang didesain oleh Ykha di beberapa tokonya di Indonesia. Pelanggan dapat menikmati nuansa berbelanja dengan desain ilustrasi karya Ykha yang menampilkan keceriaan Ramadan dan emblem buaya khas Lacoste.
Lacoste merayakan praktik kebersamaan dan kehangatan Ramadan ke dalam kolaborasi artistiknya bersama Ykha. Dengan visi artistik Ykha terhadap dunia seni, Lacoste percaya bahwa Ykha mampu menyampaikan secara tepat esensi dari bulan suci dengan desain yang fun, positif, dan mampu merepresentasikan budaya Ramadan khas Indonesia.
Kolaborasi spesial ini terinspirasi oleh semakin banyaknya ilustrator asal Indonesia yang karyanya mendunia, salah satunya Ykha Amelz. Selain itu, sebelumnya Lacoste telah sukses bekerja sama dengan RexChouk, illustrator asal Arab Saudi, untuk menggarap kampanye Ramadan di Timur Tengah pada 2023 lalu. Tahun ini Lacoste menggandeng illustrator lokal Indonesia dengan tujuan untuk menginspirasi, menjalin kedekatan, sekaligus merayakan keragaman tradisi Ramadan di seluruh dunia.
Di Jakarta, ilustrasi Ykha dapat ditemui di cabang Pondok Indah Mall 2 mulai tanggal 14 Maret 2024. Sedangkan secara serentak mulai tanggal 19 Maret 2024, ilustrasi Ykha dapat ditemui di gerai Lacoste di Jakarta di Grand Indonesia, Kota Kasablanka, Senayan City, Plaza Senayan, serta di luar kota Jakarta di Tunjungan Plaza Surabaya, Paris Van Java Bandung, Pakuwon Mall Yogyakarta, Delipark Mall Medan, dan Trans Studio Mall Makassar. Ilustrasi kolaborasi ini akan berada di seluruh gerai tersebut sampai dengan tanggal 14 April 2024.