Celana Hijau Cocok dengan Baju Warna Apa? Simak Pilihannya di Sini

| 11 Jul 2024 19:01
Celana Hijau Cocok dengan Baju Warna Apa? Simak Pilihannya di Sini
Ilustrasi (Freepik)

ERA.id - Sebagian orang mungkin ingin tampil beda dengan celana hijau, tetapi masih merasa bingung dengan baju yang cocok. Sebab, sebagian orang awam memang masih menganggap warna hijau merupakan warna unik yang agak sulit dikombinasikan dengan warna lain. Lantas, celana hijau cocok dengan baju warna apa, ya kira-kira?

Isi Artikel

Celana Hijau Cocok dengan Baju Warna Apa?

  1. Baju hijau
  2. Baju hitam
  3. Baju cream
  4. Baju putih
  5. Atasan pink
  6. Blouse cokelat

Warna hijau pada dasarnya mempunyai banyak warna turunanan. Beberapa di antaranya terdapat warna hijau sage, hijau pastel, hijau tua, hijau mint, hijau olive, dan sebagainya. Pemilihan warna hijau dengan nuansa yang bermacam-macam inilah yang pada dasarnya menjadikan warna ini dapat dipadukan dengan berbagai macam warna.

Ilustrasi celana hijau (Unsplash)

Celana Hijau Cocok dengan Baju Warna Apa?

Di bawah ini merupakan beberapa warna baju yang cocok dikombinasikan dengan celana warna hijau:

  • Baju hijau

Untuk mendapatkan penampilan yang senada, Anda bisa mengenakan baju hijau untuk dikombinasikan dengan celana hijau. Namun, mungkin yang perlu Anda perhatikan yaitu gradasi warna yang ada pada keduanya.

Anda dapat memilih nuansa warna baju hijau yang berbeda dengan celana agar penampilan tidak terkesan terlalu monoton. Misalnya, jika celana Anda berwarna hijau olive, Anda dapat mengombinasikannya dengan baju berwarna hijau mint atau hijau sage.

  • Baju hitam

Masih termasuk sebagai warna netral, baju warna hitam tentunya akan cocok dikombinasikan dengan celana hijau. Namun, agar penampilan Anda semakin menarik, Anda dapat menyesuaikan model celana hijau dengan model baju hitam yang Anda gunakan.

  • Baju cream

Bagi Anda yang ingin tampil simpel tetapi tetap stylish, Anda bisa memilih baju cream dengan detail unik untuk dipadukan dengan celana hijau. Warna cream pada umumnya cukup identik dengan kesan kesederanaannya. Itulah sebabnya pemilihan baju cream dengan detail desain tertentu bisa menciptakan look yang fashionable.

Misalnya, Anda dapat mengenakan Addara Striped Shirt dari Benang Jarum yang dilengkapi dengan aksen pleated-nya. Dengan potongan yang agak melebar di bagian bawah baju, menjadikan kemeja ini cocok digunakan bagi Anda yang ingin memberikan kesan bervolume pada tubuh.

  • Baju putih

Selain baju hitam, celana hijau juga cocok dipadankan dengan baju putih. Jika penampilan sebelumnya memberikan kesan yang berani, dalam OOTD kali ini penampilan Anda akan terlihat lebih clean dan fresh. Kombinasi keduanya cocok digunakan untuk OOTD ngantor, khususnya untuk meeting dengan klien.

Jika Anda membutuhkan referensi baju putih yang cantik, Anda bisa menggunakan blouse Claire Cowl Neck in White dari Benang Jarum. Blouse putih dari Benang Jarum ini didesain secara spesial dengan potongan cowl neck-nya yang akan cocok digunakan oleh siapapun yang berhijab.

Selain itu, potongan cowl neck juga akan mengundang kesan anggun sekaligus profesional, sehingga memang akan ideal dikenakan saat menghadiri acara penting.

  • Atasan pink

Baju pink selalu berhasil dalam menghadirkan kesan manis pada penampilan. Memadukannya dengan bawahan celana hijau tua akan menciptakan keseimbangan pada penampilan Anda. Sebab, warna pink yang cerah pada baju dapat menetralkan warna hijau yang teduh pada celana.

  • Blouse cokelat

Selain warna-warna tersebut, cokelat juga termasuk warna netral. Bahkan, warna cokelat juga mempunyai tone yang sama dengan warna hijau, sebab sama-sama warna bumi. Itulah mengapa perpaduan keduanya bisa terlihat serasi saat dikombinasikan satu sama lain.

Anda bisa memilih baju cokelat dengan potongan yang relax jika berniat mengenakannya untuk aktivitas sehari-hari. Jika sedang mencari referensi, Claire Cowl Neck in Brown dari Benang Jarum dapat Anda jadikan pilihan yang tepat. Memadukannya dengan celana hijau olive ataupun hijau army dapat menciptakan kesan yang hangat pada penampilan Anda.

Demikianlah ulasan tentang rekomendasi kombinasi celana hijau dengan baju atasan yang bisa Anda gunakan. Semoga bermanfaat.

Ikuti artikel-artikel menarik lainnya juga ya. Kalo kamu mau tahu informasi menarik lainnya, jangan ketinggalan pantau terus kabar terupdate dari ERA dan follow semua akun sosial medianya! Bikin Paham, Bikin Nyaman…

Rekomendasi