Dulu Tampil Seksi, Begini Kisah Hijrah Five Vi yang Mantap Bercadar

Tim Editor

Five Vi Rachmawati (Foto: Instagram/@five_vrachmawati)

ERA.idLama tak muncul di dunia hiburan Tanah Air, kini artis Five Vi Rachmawati mantap berhijrah dengan penampilan hijab cadar sejak Desember 2019. Dulu, sosok Five Vi sangat melekat dengan penampilan yang seksi.

Melalui Instagram Story-nya, Five Vi membuat pengumuman untuk siapapun menghapus fotonya saat belum berhijab. Artis berusia 40 tahiun itu mengatakan jika foto tersebut masih beredar, maka dirinya mendapatkan dosa jariyah yang terus mengalir hingga akhir hayatnya.

Baru-baru ini, ia menjadi bintang tamu Rumpi No Secret. Dalam video di saluran YouTube Trans TV Official, Five Vi menceritakan proses dan alasan dirinya berhijrah hingga bercadar.

"Tapi titik yang membuat kamu menyegerakan itu apa?," tanya Feni Rose.

"Banyak tanda-tanda, kayak misalnya udah sering mengingat kematian. Aduh kapan aja bisa diambil, saat itu belum pakai hijab ya. Sering mikir 'Aduh kalau meninggal gimana, apa persiapanku?'," ujar Five Vi.

Pemain film Terowongan Casablanca ini mengaku bosan dengan kehidupan duniawi. Menurutnya, selama hidup ia selalu mengalami berbagai masalah, dan ini menjadi sebagai petunjuk agar dia lebih mendekatkan diri kepada Tuhan.

Five Vi Rachmawati (Foto: Instagram/@five_vrachmawati)

"Aku kadang kepengin, karena bosan duniawi, karena semakin banyak fitnah, rambut juga sudah mulai banyak uban, perjalanannya pun bertimpa-timpa, papaku sempat sakit dan aku pernah ditipu orang," ungkapnya.

Selain itu, mantan istri Henry Yosodiningrat sempat diuji dengan penyakit yang diidap sang ayah. Karena ditimpa berbagai masalah, Five Vi baru memulai untuk memperbaiki diri dan mengubah penampilannya.

"Papaku sempat sakit terus aku sempat ditipu orang. Saat aku pulang dari Eropa itu aku dapat kabar papaku sakit, aku sempat agak drop. Waktu itu butuh kerjaan siapa tahu bisa bantu papaku, nah aku sempat tolak karena takut papa kenapa-kenapa. Akhirnya aku korbanin, aku fokus ketemu papa, akhirnya gak aku ambil kerjaan," jelasnya.

Five Vi Rachmawati (Foto: Instagram/@five_vrachmawati)

Meski sudah mantap menapaki jalan hijrahnya, namun pemilik nama lengkap Fivey Rachmawati ini mengaku berhijrah tidak semudah apa yang dibayangkan. Dirinya sempat melewati pergulatan batin yang luar biasa. 

“Pergulatannya luar biasa. Aku di entertain tadinya juga dicap sebagai artis yang... ya aku cuma tahu akting, enggak tahu mencari pekerjaan lain, skill lain aku belum paham, mungkin kalau aku bisa dekor kreatif kan susah ya memulainya harus punya skill,” tuturnya.

Saat disinggung lagi soal dirinya akan kembali lagi dunia entertainment. Wanita kelahiran 12 September 1979  berharap dirinya agar selalu kuat dan merasa keberatan jika beradu akting dengan pria.

"Kayaknya udah banyak sekali yang aku tolak-tolak, insyaallah ya mudah-mudahan ini kuat saya. Kalau buat endorse-endorse oke tapi kalau akting itu bersinggungan dengan laki-laki dan sebagainya, itu agak berat. Doain aja deh," tutupnya.

Tag: lifestyle hijab Five Vi hijrah

Bagikan: