Tanpa Mesin Cuci, Begini Cara Natasha Rizky Merawat Hijab agar Bersih, Wangi, dan Tidak Cepat Kusam

| 05 Feb 2021 07:00
Tanpa Mesin Cuci, Begini Cara Natasha Rizky Merawat Hijab agar Bersih, Wangi, dan Tidak Cepat Kusam
Natasha Rizky (Instagram)

ERA.id - Tak bisa dipungkiri bahwa hijab saat ini sudah menjadi item fashion yang berkembang dan selalu memiliki trend yang beda setiap waktunya. Bagi setiap perempuan yang menggunakan hijab, tentunya memiliki cara tersendiri untuk memakai dan merawat hijab agar tetap awet.

Termasuk perempuan yang mengenakan hijab, Natasha Rizky mengungkapkan bahwa ia merawat hijabnya agar tetap awet adalah dengan mencuci hijab menggunakan tangan. Ia mengungkapkan bahwa mencuci pakai tangan lebih baik karena tidak akan membuat hijab cepat rusak dan mudah kusut.

"Kalau aku mencuci hijab itu sendiri, mengucek pakai tangan. Jadi itu supaya hijabnya gak cepat rusak dan kusam. Dan terkadangkan kalau menggunakan mesin cuci itu, hijabnya bisa jadi kusut banget," ujar Natasha Rizky melalui konferensi pers virtual 'Peluncuran DAIA Clean & Fresh Hijab', belum lama ini.

Istri dari Desta ini juga mengatakan bahwa hijab yang bersih dan wangi itu sangat penting saat dipakai, dan pastinya akan mempengaruhi suasana hati. Baginya jika hijab ataupun baju bau apek, dirinya akan merasa tidak mood dan akan membuat aktivitas tidak berjalan dengan lancar. Untuk mendapatkan hijab yang bersih dan wangi menurutnya semua itu tergantung pada pemilihan detergen. 

"Buat hijab wangi dan bersih itu harus pintar dalam memilih detergen. Jangan sembarangan," kata Natasha Rizky.

Menurutnya detergen yang anti bakteri, anti bau apek, dan wangi menjadi syarat utama yang harus dipertimbangkan sebelum dipakai untuk mencuci hijab ataupun pakaian. Selain pemilihan detergen, ia juga mengatakan bahwa mengetahui bahan dari hijab itu sangat penting. Dengan mengetahui bahan dari hijab akan membuat penggunanya tahu cara mencuci apa yang baik untuk digunakan.

"Kalau aku untuk hijab care itu pastinya pertama mengetahui bahan dari hijab itu apa, biar nanti tahu cara mencucinya bagaimana. Bisanya dikucek pakai tangan atau hanya direndam saja sudah cukup. Untuk cuaca juga diperhatikan dan harus pintar - pintar dalam menjemur hijab," lanjut Natasha Rizky.

Artis 28 tahun itu mengatakan bahwa penampilan itu penting, tetapi yang lebih penting adalah kenyamanan dalam memakai hijab. Usahakan untuk hijab tetap bersih dan wangi, karena dengan begitu penggunanya pasti akan merasa nyaman.

"Penampilan itu penting, tapi yang lebih penting itu adalah kenyamanan. Harus bersih, wangi, dan gak bau apek," tutur Natasha Rizky.

Selain membahas tips dalam merawat hijab, Natasha Rizky juga mengungkapkan bahwa brand hijab miliknya, yaitu alurcerita akan melakukan kolaborasi dengan salah satu ilustrator Indonesia. Koleksi hijab hasil kolaborasinya ini nanti akan menjadi kejutan bagi pelanggan setianya.

Rekomendasi