Klarifikasi Soal Klaim Tampil di Paris Fashion Week, Fashion Division Makin Dihujat: Minta Maaf Atas Kegaduhan Bukan Karena Kesalahan

| 11 Mar 2022 10:50
Klarifikasi Soal Klaim Tampil di Paris Fashion Week, Fashion Division Makin Dihujat: Minta Maaf Atas Kegaduhan Bukan Karena Kesalahan
Fashion Division Asia Europe (Instagram/fashiondivison.asia.europe)

ERA.id - Event Organizer (EO) yang menangani keberangkatan brand lokal Indonesia ke Paris, yakni Fashion Divison Asia Europe akhirnya buka suara terkait polemik yang terjadi. Lewat unggahan di Instagramnya, mereka memberikan pernyataan minta maaf atas kegaduhan dan tudingan pembohongan publik lantaran mengklaim tampil di Paris Fashion Week.

"Terjadi banyak miskomunikasi di media sosial yang harus kami luruskan, sebelumnya kami mengakui kekhawatiran anda, dan kami ingin meminta maaf atas pengalaman negatif yang berdampak pada klien, brand, dan para ambassador," tulisnya, pada Kamis (10/3/2022).

Mereka menjelaskan terkait terbangunnya kerja sama mereka dengan Gekrafs dan para brand lokal Indonesia. Mereka menyatakan bahwa hanya berperan sebagai event organizer acara di Paris, dan tidak berhubungan langsung dengan brand yang notabene dikoordinir oleh Gekfras.

(Tangkapan layar Instagram)

Tak hanya itu, mereka juga menyatakan bahwa proposal yang ada di media sosial bukanlah milik mereka. Untuk tudingan pembohongan publik, mereka menyatakan tidak ada niatan sama sekali akan hal tersebut dan merasa tersakiti akan tudingan itu.

"Kami tidak memiliki niat untuk berbohong atau menyakiti siapa pun. Berita ini telah membuat banyak dampak, begitu juga pada reputasi kami. Hal ini tentunya menyakitkan seluruh team. Kami berusaha memberikan yang terbaik untuk menyediakan fashion platform bagi para client. Sejak awal tujuan kami hanya untuk mengantarkan brand ini agar bisa tampil di Prancis dan pasar internasional," jelasnya.

(Tangkapan layar Instagram)

Meski sudah buka suara dan minta maaf, nyatanya hal yang disampaikan oleh Fashion Division Asia Europe ini dinilai memperburuk keadaan. Netizen menyebut mereka hanya meminta maaf atas kegaduhan yang terjadi, bukan atas kekeliruan yang dilakukan dan menyelesaikan kegaduhan.

"Kalian menghapus komentar hal tersebut mengesankan Anda tidak terbuka dengan kritik. Defensif hanya akan memperburuk keadaan dan membuat masalah dan kesan baru bagi Anda," kata netizen.

"Permintaan maaf hanya sekedar permintaan maaf, bukan atas kekeliruan yang kalian lakukan," ucap yang lain.

"Klarifikasi yang tak jelas. Justru makin menimbulkan kecurigaan tentang penipuan berskala mafia fashion," sambung netizen lain.

Kami juga pernah menulis soal Heboh Soal Paris Fashion Week, Akun Instagram Kemenparekraf Mendadak Hilang, Begini Klarifikasi Menparekraf Sandiaga Uno Tanpa Singgung Soal PFW Kamu bisa baca di sini.

Kalo kamu tahu informasi menarik lainnya, jangan ketinggalan pantau terus kabar terupdate dari ERA dan follow semua akun sosial medianya!

Rekomendasi