Tampil Modis dan Bergaya Lewat Paduan Mix and Match Warna Abu-abu

Tim Editor

Mix and match abu-abu (instagram/Foto profil ootdmagazine ootdmagazine)

ERA.id - Warna abu-abu sering menjadi pilihan utama dalam berpakaian lantaran warnanya yang memberikan kesan modern, tegas, dan segar.

Selain bisa membuat pemakainya tampil modis, warna abu-abu juga bisa dipadukan dengan warna apa saja.

Berikut ini rekomendasi mix and match warna abu-abu yang bisa meningkatkan penampilan serta gaya berbusana seperti dilansir Ameriantwoshot, Rabu (22/6/22022).

1. Abu-abu dan Merah

mix and match abu-abu (pinterest/Mode and The City)
mix and match abu-abu (pinterest/Mode and The City)


Tidak banyak yang tahu bila warna abu-abu sangat cocok dipadukan dengan warna merah. Memadukan kedua warna yang bertolak belakang ini bisa membuat Anda tampil kuat namun klasik. Dengan memadukan dua warna ini secara bersamaan, akan membuat penampilan terlihat chic dan elegan.

Bagi Anda yang ingin mix and match kedua warna tersebut, bisa memakai jaket atau blazer abu-abu, atau pun mengenakan kemeja atau blus berwarna merah. Tetapi bila Anda tidak memiliki pakaian warna merah, Anda bisa menggantinya dengan pemakaian lipstik merah merona.

2. Abu-abu dan Kuning

mix and match abu-abu (pinterest/JENIFFER HIDALGO)
mix and match abu-abu (pinterest/JENIFFER HIDALGO)


Warna kuning cerah yang memancarkan aura positif dan ceria rupanya juga cocok untuk dipadukan dengan abu-abu lho. Apalagi warna kuning bisa memancarkan aura tenang bila kedua warna tersebut dipadukan.

Untuk memadukan kedua warna ini, Anda bisa mengenakan celana abu-abu dengan blazer warna kuning. Tetapi bila tidak memiliki pakaian warna kuning, Anda bisa memakai syal berwarna kuning untuk memadukannya.

3. Abu-Abu dan Hitam

mix and match abu-abu (instagram/Foto profil ootdmagazine ootdmagazine)
mix and match abu-abu (instagram/ootdmagazine)


Bila Anda ingin terlihat profesional dengan warna netral bisa mencoba perpaduan warna abu-abu dan hitam dalam berpakaian. Dua warna netral ini bisa dipakai untuk urusan kantor maupun bisnis serta memancarkan aura serius dan komitmen dalam pekerjaan.

Bukan hanya bisa dipakai untuk urusan kantor saja, perpaduan dua warna ini juga sangat cocok dipakai untuk acara di luar kantor lho. Anda juga bisa memakainya saat ada gelaran konser dengan nuansa outdoor dengan menambahkan kaca mata sebagai aksesoris pelengkap.

4. Abu-abu dan Ungu

mix and match abu-abu (pinterest/popsugar)
mix and match abu-abu (pinterest/popsugar)


Beberapa orang berpendapat warna abu-abu mewakili sesuatu hal yang serius dan dingin. Namun bila warna tersebut dipadukan dengan warna pastel seperti ungu akan terlihat jauh berbeda.

Perpaduan dua warna ini bisa Anda coba saat menghadiri sebuah pesta pernikahan. Anda bisa memadukan dress atau blazer ungu di acara bahagia kerabat tercinta.

Namun bila Anda kurang percaya diri memakai dua warna ini di acara pernikahan, Anda bisa memakainya untuk sekadar hangout bersama teman-teman di taman atau pun pergi ke kedai kopi kekinian.

5. Abu-abu dan Merah Muda

mix and match abu-abu (pinterest/outfitforfun)
mix and match abu-abu (pinterest/outfitforfun)


Selain dipadukan dengan warna berani, abu-abu juga sangat cocok dipadukan dengan warna merah muda. Perpaduan ini akan memberikan getaran klasik namun romantis yang mencuri perhatian.

Anda bisa memadukan kedua warna ini dengan mengenakan setelan abu-abu dan kemeja merah muda. Dari tampilan itu, akan muncul kelembutan dari perpaduan kedua warna tersebut. Tetapi bila ingin terlihat lebih santai, Anda bisa memakai sweater merah muda dan celana abu-abu.

6. Abu-Abu dan Hijau

mix and match abu-abu (instagram/ootdmagazine)
mix and match abu-abu (instagram/ootdmagazine)


Warna hijau dan abu-abu sering kali disebut bertolak belakang dan tidak cocok untuk dipadukan satu sama lain. Tetapi siapa yang mengira bila dua warna ini terlihat menarik bila sudah disatukan.

Agar terlihat cocok dan selaras, Anda perlu mencari tahu warna abu-abu dan hijau seperti apa yang cocok dipadukan. Bila Anda ingin terlihat kasual tapi mencolok, Anda bisa mengenakan celana hijau dengan atasan abu-abu.

Anda juga bisa mengkombinasikan abu-abu dengan hijau sage, yang akan memancarkan kesejukan meskipun terlihat sangat kontras di pandang mata. Tertarik mencoba?

Itulah berbagai mix and match warna abu-abu yang bisa kamu coba dan eksplorasi.

Tag: mix and match abu-abu busana gaya busana

Bagikan: