Rekomendasi Film Indonesia yang Tayang Akhir Tahun 2022: Mulai Romance hingga Horor

| 17 Dec 2022 20:25
Rekomendasi Film Indonesia yang Tayang Akhir Tahun 2022: Mulai Romance hingga Horor
Cek Toko Sebelah 2 (Twitter)

ERA.id - Tahun 2023 akan segera tiba dan Bulan Desember akan segera habis. Menariknya terdapat beberapa film Indonesia yang tayang akhir tahun ini dan sayang jika Anda lewatkan.

Masih banyak film dalam negeri dengan berbagai genre, mulai dari drama, komedi, hingga horor. Melalui artikel ini akan disajikan beberapa rekomendasi film Indonesia yang dapat menjadi pertimbangan Anda pergi ke bioskop dalam waktu dekat.

Rekomendasi Film Bioskop Desember 2022 (Indonesia)

  1. Cek Toko Sebelah 2

Pertama adalah film komedi Cek Toko Sebelah 2 yang disutradarai oleh Ernest Prakasa dan ditulis oleh Ernest Prakasa dan Meira Anastasia. Film ini bercerita mengenai tokoh Erwin (Ernest Prakasa) yang akan melamar Natalie (Laura Basuki).

Akan tetapi Erwin menemui kendala karena tuntutan dari calon mertuanya. Di sisi lain, Koh Afuk (Chew Kin Wah) mendesak agar Yohan (Dion Wiyoko) dan Ayu (Adinia Wirasti) segera memiliki anak.

Cek Toko Sebelah 2 diproduksi oleh Starvision Plus dan dibintangi oleh Ernest Prakasa, Laura Basuki, Dion Wiyoko, Adinia Wirasti, Chew Kin Wah, Maya Hasan dan Widuri Puteri.

  1. Tumbal Kanjeng Iblis

    Tumbal Kanjeng Iblis (Youtube)

Tumbal Kanjeng Iblis merupakan film horor-drama yang disutradarai oleh Mizam Fadilah Ananda. Film ini diproduksi oleh Visinema Pictures dan Legacy Pictures dan dibintangi Sheryl Sheinafia, Putri Ayudya, Miller Khan, Omar Daniel, Yunita Siregar, dan Teuku Rifnu Wikana.

Film Tumbal Kanjeng Iblis bercerita tentang tokoh Tia yang mendapatkan bisikan yang terus menerus untuk mencari kakaknya. Hanya bermodal selembar foto peninggalan kakaknya, penelusuran Tia membawanya pada sebuah kos-kosan penuh misteri dekat kampus kakaknya.

Tia disambut oleh pasangan suami istri pemilik kos, Rosa dan Jefri, dan mencurigai ada yang tidak beres di balik keramahan Rosa yang berlebihan. Kemudian muncul sosok pemuda misterius bernama Nathan yang terus memperingati Tia agar segera meninggalkan kos-kosan.

Berbagai peristiwa ganjil terjadi secara beruntun di dalam kos-kosan. Semakin dalam Tia mencari kakaknya, semakin besar teror yang dihadapinya, hingga ada kutukan dan sekte aliran sesat yang mengincar Tia.

  1. KKN di Desa Penari: Luwih Dowo, Luwih Medeni

    KKN di Desa Penari Luwih Dowo, Luwih Medeni (Twitter)

Film KKN di Desa Penari akan kembali muncul! Sebelumnya film ini ditayangkan pada 30 April 2022 dengan dua versi, yaitu versi dipotong yang berklasifikasi 13+ dan versi uncut yang berklasifikasi 17+.

Menariknya, rumah produksi MD Pictures mengumumkan jika film akan ada dalam versi yang diperpanjang (extended cut) dengan tambahan adegan baru selama 40 menit.

Film yang diberi judul KKN di Desa Penari: Luwih Dowo, Luwih Medeni ini akan tayang di beberapa negara yaitu Indonesia, Malaysia, dan Brunei mulai 29 Desember 2022. Kemudian versi diperpanjang dari film ini diklasifikasikan untuk usia 17+ oleh Lembaga Sensor Film.

  1. Argantara

Fim Argantara merupakan drama Indonesia yang diadaptasi dari novel yang berjudul sama karya Falistiyana. Film ini disutradarai oleh Guntur Soeharjanto, dengan rumah produksi Hitmaker Studios.

Film bercerita tentang kehidupan Syera (Natasha Wilona) siswi SMA yang mendadak berubah ketika menikah muda. Syera menikah dengan Argantara yang merupakan murid nakal dan dibenci Syera di sekolah.

Syera dan Dirgantara memiliki sifat dan sikap yang bertolak belakang sehingga membuat rumah tangga mereka penuh pertengkaran. Menariknya pernikahan Argantara dan Syera dirahasiakan dari sekolah dan tidak ada satupun teman mereka yang tahu.

Selain film indonesia yang tayang akhir tahun, ikuti artikel-artikel menarik lainnya juga ya. Kalo kamu ingin tahu informasi menarik lainnya, jangan ketinggalan pantau terus kabar terupdate dari ERA dan follow semua akun sosial medianya! Bikin Paham, Bikin Nyaman

Rekomendasi