Film Henry Cavill yang Direkomendasikan, Mana yang Sudah Anda Tonton?

| 15 Dec 2022 20:02
Film Henry Cavill yang Direkomendasikan, Mana yang Sudah Anda Tonton?
Henry Cavill sebagai Superman (Foto: ANTARA)

ERA.id - Jika Anda adalah salah satu penggemar film-film Hollywood, tentunya tak asing lagi dengan Henry William Dalgliesh Cavill. Ia adalah seorang aktor asal Inggris yang dilahirkan di Jersey, Channel Islands, pada 5 Mei 1983. Dia pernah berakting dalam film berjudul The Count of Monte Cristo dan juga membintangi beberapa serial televisi yang ditayangkan di channel BBC. Kesuksesannya sebagai bintang serial televisi melejitkan namanya sebagai aktor dalam film-film Hollywood.

Henry Cavill (Instagram @henrycavill)

Anda mungkin pertama kali mengenal dia melalui film Superman. Film itu memang berkontribusi besar membuat namanya populer di kalangan penikmat film internasional. Selain itu, masih banyak lagi film yang dibintangi Henry Cavill. Apa saja film Henry Cavill yang pernah ditonton oleh semua orang di dunia? Simak daftarnya di bawah ini.

Immortals [2011]

Sutradara: Tarsem Singh

Tahun Rilis: 2011

Genre: Action, Drama, Fantasy

Pemeran: Henry Cavill, Mickey Rourke, John Hurt

Perusahaan Produksi: Relativity Media, Virgin Produced, Mark Canton Productions

Demi meraih busur sakti buatan Dewa Perang Ares, Raja Hyperion tidak segan-segan melancarkan tindakan kejam. Orang yang pertama kali mengetahui busur itu yaitu Phaedra, seorang peramal. Theseus adalah seorang anak yang berasal dari keluarga miskin. Ia juga mengalami kepahitan dalam hidupnya; ibunya tewas di tangan Hyperion. Dengan dibekali kekuatan dari beberapa dewa, dia terus berjuang untuk menegakkan keadilan.

Dalam film ini, Henry Cavill memerankan tokoh Theseus. Di film yang menceritakan sosok dewa dan manusia ini, Henry tampil memukau dengan menjadi seseorang yang memiliki niat baik meskipun menerima banyak rintangan. Selain akting Henry, yang membuat film ini menarik adalah penggambaran dewa yang tidak selalu memiliki kekuatan super, tapi juga bisa merasakan semua penderitaan manusia.

The Cold Light of Day [2012]

Sutradara: Mabrouk El Mechri

Tahun Rilis: 2012

Genre: Action, Adventure, Thriller

Pemeran: Henry Cavill, Bruce Willis, Sigourney Weaver

Perusahaan Produksi: Summit Entertainment, Intrepid Pictures, Galavis Film

Seorang pengusaha bernama Will, pulang ke kampung halamannya untuk menghadiri undangan reuni keluarga atas permintaan ibunya. Dia dan keluarganya pun berangkat dengan kapal laut untuk berlayar. Karena ada sebuah kepentingan, Will pun turun. Ketika mendatangi lokasi kapal, kapal keluarganya sudah lenyap. Dia kebingungan dan segera mencari tahu apa yang sebenarnya terjadi. Dari sinilah cerita berkembang.

Man of Steel [2013]

Tahun Rilis: 2013

Genre: Action, Adventure, Sci-Fi

Sutradara: Zack Snyder

Pemeran: Henry Cavill, Amy Adams, Michael Shannon

Perusahaan Produksi: Warner Bros., Legendary Entertainment, Syncopy

Kal-El adalah anak dari Jor-El dan Lara yang tinggal di planet Krypton. Karena planet tengah mengalami kondisi yang kritis, maka Kal-El dikirim ke bumi dan dirawat oleh ayah dan ibu angkatnya yang memberi Kal-El dengan nama baru, Clark Kent.

Clark menggunakan kekuatannya untuk membantu sesamanya hingga rahasianya itu diketahui oleh seorang jurnalis bernama Lois Lane. Awal permasalahan datang karena Jenderal Zod mengirim pesan ke bumi agar segera menyerahkan Kal-El.

Dalam film Man of Steel, Henry Cavill memerankan tokoh Kal-El dan Clark Kent. Tentunya bukanlah pekerjaan mudah menjadi karakter Superman di layar lebar. Henry tampil begitu memukau ketika berakting sebagai Clark yang pemalu tapi begitu berkharisma saat menjadi Superman.

Batman v Superman: Dawn of Justice [2016]

Sutradara: Zack Snyder

Tahun Rilis: 2016

Genre: Action, Adventure, Sci-Fi

Pemeran: Ben Affleck, Henry Cavill, Amy Adams

Perusahaan Produksi: Warner Bros., Atlas Entertainment, Cruel & Unusual Films

Sinopsis & Review Batman v Superman

Keselamatan warga Gotham terancam karena Superman dan Jenderal Zod berseteru. Bruce Wayne gusar terhadap ulah pahlawan tersebut. Sebagai pihak yang membantu pemerintah, peran Superman pun dipertanyakan. Ternyata di setiap peristiwa, ada Lex Luthor yang mencoba mengadu domba Batman dengan Superman.

Night Hunter [2018]

Sutradara: David Raymond

Pemeran: Henry Cavill, Ben Kingsley, Alexandra Daddario

Tahun Rilis: 2018

Genre: Action, Crime, Drama, Thriller

Perusahaan Produksi: Arcola Entertainment, Arise Pictures, Buffalo Gal Pictures

Seorang detektif bernama Walter Marshall, menyelidiki kasus penemuan mayat. Kasus itu pun membawanya pada kasus penculikan wanita-wanita muda yang disekap di rumah Simon Stulls, seorang pria yang memiliki gangguan mental. Setelah Simon diringkus, serangan demi serangan terus datang bahkan membuat teman Walter tewas. Dari sini diketahui bahwa Simon memiliki saudara kembar identik yang berwatak jahat.

Dalam film ini, Henry Cavill berperan sebagai Walter Marshall. Dia mampu mendalami karakter detektif yang diharuskan untuk ikut ke dalam teka-teki yang membingungkan. Selain adegan pengejaran dan pengungkapan misteri, film ini juga mampu membuat penonton ikut tegang dalam mengikuti alur ceritanya.

Itulah beberapa judul film yang pernah diperankan oleh Henry Cavill. Anda masih punya referensi filmnya yang lain?

Ikuti artikel-artikel menarik lainnya juga ya. Kalo kamu mau tahu informasi menarik lainnya, jangan ketinggalan pantau terus kabar terupdate dari ERA dan follow semua akun sosial medianya! Bikin Paham, Bikin Nyaman…

Rekomendasi