Penulis Ungkap Prekuel Game of Thrones Telah Selesaikan Syuting, Jadwal Rilis Masih Dirahasiakan

| 20 Feb 2022 14:05
Penulis Ungkap Prekuel Game of Thrones Telah Selesaikan Syuting, Jadwal Rilis Masih Dirahasiakan
Prekuel game of thrones (Dok: HBO)

ERA.id - George R.R. Martin, penulis dari A Song of Ice and Fire yabg diangkat menjadi prekuel Game of Thrones mengungkap telah menyelesaikan proses syuting. Martin menyebut ada sepeluh episode untuk prekuel Game of Thrones House of the Dragon.

Dalam sebuah tulisan resmi di blog miliknya, Martin mengatakan para pemain telah menyelesaikan syuting untuk musim pertama prekuel mendatang. Dia juga memberikan bocoran tentang jumlah episode yang akan ditayangkan.

"Berita menarik dari London. Saya diberitahu bahwa syuting telah SELESAI untuk musim pertama. Ya, semua sepuluh episode," tulis Martin, dikutip People, Minggu (20/2/2022).

Lalu, kata Martin, dia juga telah diberi tahu tentang potongan kasar dari beberapa adegan yang sudah direkam. Menurutnya, adegan-adegan yang telah selesai diambil sesuai dengan ekspektasinya.

Meski pun masih melihat potongan kasar, Martin menjelaskan masih ada banyak proses yang harus dikerjakan, mulai dari efek khusus, pewarnaan, hingga proses pasca produksi.

"Tentu saja, lebih banyak pekerjaan yang harus dilakukan. Efek khusus, waktu warna, skor, semua pekerjaan pasca produksi. Tetapi penulisan, penyutradaraan, akting semuanya terlihat hebat. Saya harap kalian akan menyukainya sebagai sebanyak yang saya lakukan," ungkapnya.

Syuting untuk seri spin-off diadaptasi dari buku Martin berjudul Fire & Blood. Sayangnya meski sudah menyelesaikan musim pertama, Martin masih merahasiakan kapan tanggal rilis untuk prekuel tersebut.

"Musim semi ini? Tidak mungkin. Mungkin musim panas? Bisa jadi. Musim gugur? Siapa tahu? Anda akan tahu kapan kita melakukannya," tegasnya.

Jadwal rilis yang sampai saat ini dirahasiakan itu salah satunya disebabkan oleh faktor produksi dan juga pandemi Covid-19 yang melanda. Bagi Martin dan tim produksi, pandemi telah menyulitkan segalanya.

House of the Dragon mengikuti perang saudara Targaryen yang terjadi sekitar 300 tahun sebelum peristiwa Game of Thrones. Serial ini akan menampilkan Raja Viserys Targaryen (Paddy Considine), saudaranya Pangeran Daemon Targaryen (Matt Smith), putrinya Putri Rhaenyra Targaryen (Emma D'Arcy), Alicent Hightower (Olivia Cooke), dan Lord Corlys Velaryon (Steve Toussaint) juga dikenal sebagai Ular Laut.

Rekomendasi