Segera Rilis, Novel Karya Jessica Jung Bakal Diangkat Jadi Film Juga

| 18 Sep 2020 17:20
Segera Rilis, Novel Karya Jessica Jung Bakal Diangkat Jadi Film Juga
Jessica Jung (Instagram)

ERA.id - Penyanyi sekaligus pengusaha Jessica Jung akan merilis sebuah novel bertajuk Shine pada 29 September mendatang. Melalui novel itu, dia akan berbagi pengalamannya selama meniti karier di industri hiburan Korea Selatan. 

Secara garis besar Shine akan mengisahkan perjalan hidup seorang idol dari berbagai rutinitas kerasanya. 

Kakak kandung dari Krystal Jung ini membawa tokoh fiksi bernama Rachel Kim sebagai penggambaran dari novel miliknya. Rachel digambarkan sebagai seorang trainee di industri Kpop yang harus menjalani masa latihan selama enam tahun. 

Dia memutuskan untuk gabung ke sebuah agensi hiburan di bawah DB Entertainment. Dari perjalanan yang sulit itu, kehidupan Rachel berubah setelah dirinya bertemu dengan Jason Lee, artis papan atas di industri hiburan Korea Selatan. 

Novel karya Jessica (Instagram)

“Novel karya Jessica dituliskan dengan realisme kehidupan seorang bintang K-pop yang menjalani proses pelatihan lama, penilaian keras dari orang-orang, rutinitas yang ketat, rasa iri yang seolah tak ada habisnya, serat perlakuan tidak adil yang dialami bintang perempuan,” kata pihak perwakilan penerbit, dikutip Yonhap News, Jumat (18/9/2020). 

Selain itu pihak penerbit, RH Korea juga menegaskan novel ini akan rilis dalam bahasa Inggris dan sudah bekerjasama dengan 11 negara untuk menerbitkannya, seperti Korea Selatan, Brasil, Vietnam, Indonesia, dan lainnya. 

Selain rilis di 11 negara, menurut laporan Entertainment Weekly novel dari pelantun “Fly” ini akan diadaptasi ke film layar lebar. Nantinya film itu akan berada dibawah arahan Matt Kaplan yang sebelumnya sukses dengan serial To All the Boys I've Loved Before.

Sebelum resmi rilis, Golden Star (nama fan) sempat mendapat potongan spoiler dari isi novel milik idolanya itu. Dari spoiler itu digambarkan kisah tragis seorang idol yang sama persis dengan pengalaman pribadi Jessica selama meniti karier. 

Ya seperti yang fan Kpop ketahui, Jessica merupakan mantan anggota Girl’s Generation yang secara tiba-tiba hengkang dari grup itu. Bahkan kepergiannya dari grup Kpop terpopuler generasi kedua itu masih menyisakan teka-teki sampai saat ini. 

Banyak fan yang menduga Jessica secara sengaja membongkar ketidakadilan yang dia alami selama berkarier dibawah SM Entertainment lewat novelnya. 

Sejak keluar dan meninggalkan SM Entertainement, Jessica memutuskan untuk bersolo karier dengan merilis album pertamanya, With Love, J tahun 2016.

Dia juga sukses dengan brand fesyen yang didirikannya sejak tahun 2014. Berbagai produk fesyen dan kecantikannya pun sering dipakai oleh sejumlah idol Kpop, termasuk beberapa artis dari SM Entertainment. 

Tahun 2017 namanya bahkan tercatat di daftar 30 sosok berpengaruh di Asia yang berusia di bawah 30 tahun versi Forbes. 

Novel Shine sendiri dijadwalkan terbit pada 29 September 2020 dan sudah bisa melakukan pre-order sebelum novel itu rilis. 

Rekomendasi