Tak Kalah Menegangkan, Berikut Rekomendasi Film Bertema Fantasi Sihir Selain Harry Potter

Tim Editor

Mary Poppins Returns (Dok. Mary Poppins Returns)

ERA.id - Film bergenre fantasi sihir memang manjadi salah satu genre yang banyak disukai oleh para penikmat film. Apalagi bagi penggemar Harry Potter. Tapi bukan cuma film Harry Potter aja loh yang punya cerita menarik tentang ilmu sihirnya.

Berikut ini rekomendasi film bertema fantasi sihir yang seru dan menegangkan

1. Maleficent

Penggemar Disney khususnya film bergenre fantasi sihir yang sering kali menjadi film andalan. Bedanya kali ini Disney bukan hadir dengan penyihir cantik dan baik hati, tetapi penyihir jahat dari dunia hitam, Maleficent. 

Karakternya digambarkan sebagai penyihir jahat yang penuh dendam dengan mantan kekasihnya. Dia juga memiliki sayap berwarna hitam sebagai salah satu sumber kekuatannya. 

Maleficent juga punya salah satu ikon pakaian unik yang juga jadi trendsetters banyak orang, yaitu kostum dari Maleficent yang diperankan oleh Angelina Jolie. Mulai dari pakaian super ketat, riasan wajah, hingga topi yang menyerupai tanduk panjang berwarna hitam. 

2. Fantastic Beast

Ya meskipun enggak akan rekomendasikan Harry Potter karena terlalu mainstream, film Fantastic Beast yang masih saudaraan dengan Harry Potter ini bisa jadi salah satu tontonan menarik loh. 

Film yang diangkat dari novel karya J.K. Rowling ini juga punya kaitan erat dengan Harry Potter nih guys. Sihir, mantra, buku, karkater antagonis, hingga binatang aneh yang bisa jadi salah satu daya tarik di film ini. 

Fantastic Beast (Dok. Fantastic Beast)

Ngomong-ngomong, Fantastic Beast sudah rilis dengan dua film yang berbeda nih, yang pertama Fantastic Beasts and Where to Find Them (2016), dan yang kedua Fantastic Beasts: The Crimes of Grindelwald (2018). 

3. The Witcher

Kalau yang satu ini kamu bisa tonton dan nikmatin kisah dunia sihir The Witcher lewat layanan streaming Netflix ya. Salah satu film orisinal Netflix ini diadaptasi dari novel fantasi karya Andrzej Sapkowski. 

The Witcher (Dok. The Witcher )

Di dalam kisah benua The Witcher bukan cuma ada penyihir aja, tapi juga ada bangsa Elf serta naga. Sekadar informasi nih film ini dibintangi oleh Henry Cavill alias Superman loh. Kapan lagi ngeliat Henry Cavill tampil dengan rambut putih panjang dan baju baja kalau bukan di The Witcher

4. Mary Poppins Returns

Mary Poppins Returns hadir sebagai sajian film fantasi sihir keluarga yang asik buat ditonton sambil makan popcorn di ruang keluarga. Ceritanya yang sederhana dan menyenangkan ini enggak bakal bikin kamu stres ngikutin alur ceritanya.

Berkisah tentang seorang pengasuh anak yang penuh dengan sihir bernama Mary Poppins (Emily Blunt). Dia memutuskan untuk kembali merawat anak asuhnya di keluarga Banks saat sudah dewasa. Mereka mengalami masa sulit dan hampir kehilangan tempat tinggalnya di Cherry Tree Lane. 

Mary Poppins pun datang menghibur dan menyelamatkan keluarga Banks dari kehancuran. Dia bermain bersama anak asuhnya dengan penuh trik sihir yang menghibur. 

Saat kembali Mary tak sendiri, dia ditemani oleh rekannya Jack, si lampu jalan yang penuh dengan sihir. Penasaran gimana ceritanya? Langsung aja tonton filmnya yuk. 

5. The BFG

Siapa yang sangka ternyata sutradar sekelas Steven Spielberg juga pernah memproduksi film bergenre fantasi sihir? Lewat film The BFG, Steven menuangkan ide liarnya berdasarkan buku karangan Roald Dahl. 

Berkisah tentang persahabatan gadis kecil bernama Sophie (Ruby Barnhill) yang bersahabat dengan raksasa yang dikenal dengan Big Friendly Giant (Mark Rylance). Keduanya bertemu tak sengaja saat Sophie membuka jendel kamarnya. 

BFG pun mengajak Sophie ke tempat tinggalnya, yang ternyata dipenuhi dengan raksasa lainnya. Ternyata raksasa yang tinggal di sana tak sebaik BFG. Mereka justru ingin menghancurkan dunia manusia. 

The BFG (Dok.The BFG)

Bukannya takut, Sophie justru punya ide cemerlang untuk mengusir para raksasa jahat itu. Mampukan Sophie dan BFG mengusirnya?

Dari kelima film fantasi sihir di atas kira-kira film mana aja nih yang udah kamu tonton? Khusus untuk The BFG sayangnya kurang dapat respon yang baik dari penonton nih, padahal jalan cerita dan pengambilan gambarnya cukup baik loh. 

Tag: film

Bagikan: