Ini Penyebab Bintang Kung Fu Hustle Stephen Chow Terlilit Hutang hingga Rp513 Miliar

| 14 Oct 2020 14:02
Ini Penyebab Bintang Kung Fu Hustle Stephen Chow Terlilit Hutang hingga Rp513 Miliar
Stephen Chow. (Foto: Commons Wikimedia)

ERA.id - Bintang film Kung Fu Hustle, Stephen Chow dikabarkan terlilit hutang hingga ratusan miliar. Ia diduga akan mengalami kebangkrutan setelah tak sanggup membayar hutang-hutangnya. 

Menurut laporan Today Online, Chow memiliki hutang hingga 270 juta dolar Hong Kong atau berkisar Rp513 miliar. Hutang ini pun berasal dari berbagai pihak termasuk mantan pacarnya, Yu Manfung. 

Manfung bahkan menggugat mantan kekasihnya itu senilai 80 juta dolar Hong Kong (Rp152 miliar). Hal ini diklaim oleh Manfung sebagai bentuk kompensasi serta komisi dari penjualan rumah mewah di The Peak, Hong Kong. 

Saat itu Manfung mengklaim dia berhak mendapat komisi dari penjualan itu sebesar 10 persen, tetapi kenyataannya ia hanya menerima 10 juta dolar Hong Kong (Rp19 miliar) saja, jauh dari nilai kesepakatan awal. 

Chow pun harus menjalani proses sidang dari tuntutan mantan pacarnya itu pada bulan November mendatang. Sialnya, daftar hutang yang menjerat Chow tak berhenti sampai di situ saja. Ia kembali terlilit hutang setelah bisnisnya mengalami penurunan drastis kala pandemi menyerang. 

Ia pun dituntut oleh sejumlah investor yang sudah dijanjikan olehnya dengan keuntungan berlipat ganda. Saat itu di tahun 2016 para investor menanamkan modal sebesar 1,3 miliar dolar Hong Kong (Rp2,5 triliun). 

Kabarnya krisis ekonomi yang dialami oleh Chow ini menyebabkan ia melakukan penggadaian rumah mewahnya di atas bukit. Sempat ada yang menawar untuk membeli seharga Rp2 triliun, tetapi Chow enggan untuk menjualnya.

Rekomendasi