Aurelie Moeremans Alami Trauma Saat Syuting Story of Kale: When Someone in Love

| 22 Oct 2020 09:05
Aurelie Moeremans Alami Trauma Saat Syuting Story of Kale: When Someone in Love
Aurelie Moeremans (Instagram)

ERA.id - Aktris sekaligus penyanyi Aurelie Moeremans dipercaya sebagai pemeran Dinda di film Story of Kale: When Someone in Love. Film yang mengangkat tema toxic relationship ini rupanya mengangkat luka lama dan trauma Aurelie dengan masa lalunya yang kelam. 

Dalam konferensi pers virtual, Rabu (21/10/2020) Aurelie menceritakan trauma yang dia alami selama syuting film berlangsung. Menurutnya, karakter yang ia perankan di Story of Kale: When Someone in Love ini sangat related dengan kisah cintanya terdahulu.

“Banyak adegan yg membutuhkan kekuatan yang luar biasa. Ini membuka luka trauma aku sih. Buka luka lama lagi karna sempet punya toxic relationship,” kata dara 27 tahun itu. 

Story of Kale: When Someone in Love (Dok. Story of Kale: When Someone in Love)

Rasa trauma dan kehati-hatian ini rupanya sudah ia rasakan sejak melakukan reading pertama kali bersama Angga Dwimas Sasongko. Saat itu ia mengatakan karakter Dinda sama persis dengan apa yang pernah ia alami. 

Bahkan sejak mengakui hal itu, Angga sebagai sutradara sempat khawatir dengan Aurelie. “Pas ditanya ‘tapi kamu enggak apa-apa?’ Aku bilang ‘enggak apa-apa kok,” kata Aurelie kembali mengingat pembicaraanya dengan Angga. 

Sayangnya kepercayaan diri dara kelahiran Belgia itu runtuh saat ia traumanya kembali terbuka selama syuting berlangsung. 

“Pas syuting ada adegan kekerasan gitu. Ternyata akhirnya beneran flashback. Aku pikir udah sembuh ternyata masih ada sakit (sedikit),” kata Aurelie Moeremans. 

“Ga lama kok sembuhnya setelah kelar syuting udah sembuh dan biasa lagi,” lanjutnya. 

Meski luka dan trauma masa lalunya kembali muncul, Aurelie enggan mengambil pusing dengan kejadian yang menimpa dirinya. Baginya justru hal itu bisa membantu dirinya untuk mendalami karakter Dinda yang ia perankan. 

“Kemarin bukan yang sakit bangetjuga. Pas on set tuh kaya de javu. Tapi itu membantu sih mendalami karakternya. Pas nangis ya beneran nangis. Jadi yaudah malah ngebantu banget di akting dan ke karakternya,” tutup mantan kekasih Ello itu. 

Lebih lanjut Aurelie menegaskan dirinya bisa berdamai dan sembuh dari luka masa lalu tanpa melakukan hal apapun. Ia menegaskan dirinya bisa sembuh seiring berjalannya waktu. 

Diketahui trauma yang dialami oleh Aurelie ini mengacu pada mantan kekasihnya, Roby Tremonti. Melansir dari laman Grid.id, Aurelie sempat membagikan curahan hatinya di laman Facebook miliknya. 

Saat itu ia mengaku dipaksa menikah saat usianya masih 18 tahun. Pernikahan yang tak pernah ia akui dan tak pernah tercatat dalam sipil itu membawanya ke dalam lingkaran ‘bencana’. 

Aurelie sering mengalami kekerasan, baik fisik maupun verbal. Bahkan ia pernah menerima ancaman berupa penyebaran foto telanjang dirinya ke semua orang. Untungnya ia berhasil keluar dari jeratan toxic dan abusive relationship. 

Story of Kale: When Someone in Love merupakan spin-off dari film Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini (NKCTHI), yang mendulang kesuksesan di awal tahun 2020. Film ini bisa ditonton melalui jaringan Bioskop Online mulai 23 Oktober 2020 jam 17:00 WIB. 

Rekomendasi