Selain Snowdrop, Ini 7 Drakor yang Proses Syutingnya Berhenti Akibat Pandemi Covid-19

Tim Editor

I Wish the World Would End Tomorrow (Instagram)

ERA.id - Drama Snowdrop resmi menghentikan produksi setelah muncul rasa takut dan khawatir akibat virus corona. Bukan cuma Snowdrop saja, 7 drakor lainnya juga terpaksa menghentikan kegiatan syuting akibat pandemi. 

Pandemi Covid-19 nampaknya masih sangat mengkhawatirkan bagi industri perfilman Korea Selatan. Sejumlah drama yang sedang syuting terpaksa harus berhenti akibat pandemi Covid-19. 

Drama Snowdrop yang dibintangi Jisoo BLACKPINK dan Jung Hae In menghentikan produksi sejak Senin (23/11/2020). Berikut ini daftar 7 drakor yang menghentikan proses syuting akibat pandemi Covid-19 yang dirangkum Era.id dari berbagai sumber.

1. River Where the Moon Rises

Drama terbaru yang dibintangi Kim So Hyun, Ji Soo, dan aktor lainnya memutuskan untuk berhenti syuting sementara waktu sejak 19 November 2020. 

Menurut keterangan perwakilan produksi penghentian sementara ini disebabkan seorang aktor pendukung di drama tersebut melakukan kontak langsung dengan orang yang terpapar Covid-19.

 River Where the Moon Rises (Instagram)

“Itu adalah hari ketika aktor latar belakang merekam adegan massa, jadi mereka tidak bertemu dengan pemeran utama,” kata pihak perwakilan drama, dikutip Osen, Selasa (24/11/2020). 

Sumber drakor ini juga menambahkan pihaknya menunda syuting sesuai dengan aturan yang berlaku. Mereka juga masih menunggu hasil dari pengambilan sample tes Covid-19 ke aktor yang bersangkutan. 

2. I Wish the World Would End Tomorrow

Sama halnya dengan drakor River Where the Moon Rises, drakor yang akan tayang di Netflix ini juga menghentikan proses syuting akibat pandemi Covid-19. 

Tim produksi mengatakan aktor pendukung atau ekstras kedapatan terpapar Covid-19. Sementara itu seluruh tim produksi yang melakukan kontak dengan aktor ekstras itu sudah dinyatakan negatif dan akan kembali syuting sesuai pedoman dari otoritas kesehatan. 

3. Sisyphus: The Myth

Drakor yang dibintangi oleh Park Shin Hye, Sisyphus: The Myth juga mengalami nasib serupa. Aktor pendukungnya dinyatakan positif Covid-19 yang tertular dari aktor Bossam - Stealing Fate, yang juga dinyatakan positif Covid-19. 

“Ketika kami mendengar bahwa aktor tersebut dipastikan mengidap COVID-19, kami langsung menghentikan syuting untuk 'Sisyphus: The Myth,” kata tim produksi. 

Seluruh kru dan pemain kabarnya langsung menjalankan tes dan melakukan karantina mandiri hingga hasilnya keluar. Begitu juga dengan Park Shin Hye yang turut melakukan tes meski dirinya tak pernah satu set dengan yang bersangkutan. 

4. The Uncanny Counter

Kim Sejeong Gugudan, Jo Byeong Gyu, dan semua tim drama The Uncanny Counter terpaksa menunda konferensi pers online mereka pada 23 November 2020. Penundaan ini juga sama halnya dengan yang lain. 

The Uncanny Counter (Instagram)

Pihak MBN Star mengkonfirmasi konferensi pers akan pindah tanggal menjadi 27 November 2020, setelah aktor yang positif Covid-19 dinyatakan tidak melakukan kontak langsung dengan para pemain utama.

 

5. Bossam - Stealing Fate

Aktor pendukung di drakor Bossam - Stealing Fate jadi titik pertama yang menularkan virus SARS-CoV-2 ke aktor pendukung di drakor Sisyphus: The Myth. Meski dinyatakan positif Covid-19, agensi Jung Il Woo dan Yuri Girl’s Generation mengkonfirmasi artisnya negatif Covid-19. 

6. Joseon Exorcist

Tim produksi dan aktor pendukung di drakor Joseon Exorcist kedapatan terpapar Covid-19 dari sesama aktor pendukung yang lebih dulu positif Covid-19. Penghentian syuting ini terhitung sejak 23 November 2020, setelah di hari yang sama aktor pendukung itu dinyatakan positif. 

Tak cuma itu saja, tim eksternal mereka juga dinyatakan positif Covid-19. Mereka turut terlibat dalam syuting pada 20 November 2020. 

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by FSG Project U&A Lines (@project.ua.lines)

“Anggota staf yang juga mengambil bagian dalam syuting pada tanggal 20 November sekarang di karantina. Mereka telah diuji selama 22 dan 23 November dan menunggu hasil,” kata sumber 1theK, dikutip MBK Star, Selasa (24/11/2020). 

Selain itu tim produksi juga bertanggung jawab dan melakukan penyemprotan disinfektan ke gedung dan lokasi syuting. 

7. Hush

Penggemar Yoona Girl’s Generation harus bersabar sedikit lebih lama buat menyaksikan penampilan Yoona di drama Hush. Hal ini juga disebabkan pengentian sementara dari syuting karena pemeran pendukungnya terpapar Covid-19. 

Tag: Snowdrop River Where the Moon Rises I Wish the World Would End Tomorrow covid-19

Bagikan: