Before I Wake, Film yang Bikin Takut Tidur Sendirian

Tim Editor

Before I Wake (Foto: Netflix)

ERA.id - Film Before I Wake yang dirilis tahun 2016 merupakan film horor yang membawa teror bagi penontonnnya. Film ini bercerita tentang pasangan suami istri yakni Mark (Thomas Jane) dan Jessie (Kate Bosworth) yang harus menerima kenyataan ditinggal oleh anak semata wayangnya, Sean. 

Setelah Sean tiada, Jessie dan Mark kemudian memutuskan untuk mengadopsi Cody Margon (Jacob Trembly). Usai resmi menjadi orang tua asuh Cody, mereka baru menyadari anak asuh mereka menderita insomnia. 

Malam pertama bergabung dalam keluarga Jessie dan Mark, Cody bermimpi tentang mahluk bernama The Canker Man yang kemudian ditepis Jessie bahwa itu hanyalah mimpi buruk dan tidak akan menjadi kenyataan. Namun, mereka menyadari fenomena tersebut saat Cody tertidur dan Cody mengalami lucid dream alias mimpi sadar.

Selain itu, Jessie dan Mark melihat banyak fenomena ganjil mulai bermunculan di rumahnya. Mulai dari munculnya kupu-kupu dalam jumlah banyak. Selain itu, kupu-kupu itu berubah menjadi sosok putra mereka yang telah meninggal, Sean serta Jessie dan Mark mengalami berbagai kejadian ganjil lainnya.

Setelah menginvestigasi masa lalu Cody, Jessie dan Mark akhirnya sadar Cody suka mengonsumsi pil yang membuatnya terjaga supaya tidak bermimpi. Sebab, setiap Cody mimpi baik indah maupun buruk, selalu menjadi kenyataan. 

Film berdurasi 97 menit ini menyuguhkan film horor berbeda, sebab dibubuhkan dengan fantasi yang menegangkan. Film yang mendapatkan rating 6,2/10 dari IMDb ini disutradarai oleh Mike Flanagan yang juga penulis film dengan Jeff Howard. Film Before I Wake dibintangi Kate Bosworth, Thomas Jane, Jacob Tremblay, Annabeth Gish, dan Dash Mihok.

Tag: film Before I Wake

Bagikan: