Rekomendasi 4 Film Bertema Cinta Beda Agama yang Paling Menyayat Hati

Tim Editor

4 rekomendasi film bertema cinta beda agama yang paling menyayat hati.

ERA.id - Menjalin hubungan percintaan tak melulu berjalan mulus sesuai dengan keinginan. Banyaknya kendala di setiap hubungan terkadang membuat seseorang harus merelakannya untuk pergi. Apalagi jika hubungan percintaan itu sudah terbentur dengan cinta beda agama.

Berikut ini 4 rekomendasi film bertema cinta beda agama yang paling menyayat hati.

1. Little Jarusalem

Cinta memang tak memandang siapa yang akan menjadi pasangan hidup, termasuk perbedaan agama yang membatasi hubungan asmara. Begitu juga yang dialami oleh Laura (Fanny Valette) dan Djamel (Hédi Tillette de Clermont-Tonerre). Laura gadis cantik yang menganut yahudi ortodoks jatuh cinta dengan Djamel, pemuda muslim.

Suatu hari Djamel mengajak Laura berkunjung ke rumahnya untuk bertemu keluarga. Saat itu Djamel berencana untuk menikahi Laura tetapi keluarganya memberi syarat yang sangat memberatkan. Laura harus pindah dan mengikuti agama Djamel jika ingin menikah.

Bagaimanakah perjuangan cinta beda agama Laura dan Djamel? Saksikan perjuangan mereka di film Little Jarusalem.

2. Tiga Hati Dua Dunia, Satu Cinta

Film asal Indonesia, 3 Hati Dua Dunia, Satu Cinta juga mengangkat kisah cinta beda agama antara muslim dan katolik. Diperankan oleh aktor handal Tanah Air, Reza Rahadian yang berperan sebagai Rosid pemuda muslim berambut kribo dan pecinta seni. Kecintaannya di dunia seni membuat Delia (Laura Basuki) jatuh hati dengan Rosid.

Sayangnya hubungan mereka terhalang restu orang tua masing-masing. Mereka tak mendapat restu karena perbedaan agama yang menghalangi mereka. Bahkan demi memisahkan Rosid dan Delia, orang tua mereka melakukan berbagai cara, mulai dari mengirim Delia ke Amerika Serikat hingga menjodohkan Rosid dengan wanita muslim yang cantik. Mampukah Rosid dan Delia mempertahankan cintanya?

3. Solomon & Gaenor

Film yang pernah masuk nominasi Oscar, Solomon & Gaenor juga mengambil kisah tentang cinta beda agama. Tetapi bedanya bukan perbedaan muslim dengan katolik, namun perbedaan antara yahudi ortodok dengan non-yahudi.

Berkisah tentang Solomon, pemuda yahudi ortodoks yang jatuh cinta dengan seorang gadis bernama Gaenor, gadis non-yahudi. Kisah cinta mereka tergolong unik dan menarik sebab Solomon sempat menutupi identitas agamanya di hadapan Gaenor.

Buntut dari rahasia yang disimpan oleh Solomon ini ternyata berdampak dengan batinnya. Terlebih saat ia mulai dikenalkan dengan keluarga Gaenor, tetapi di sisi lain Solomon enggan mengenalkan kekasihnya itu ke keluarganya.

Percintan mereka semakin rumit saat Gaenor dinyatakan hamil buah hatinya dengan Solomon. Bagaimanakah nasib percintaan dan kerumitan mereka?

4. Cinta Tapi Beda

Seorang chef bernama Cahyo (Reza Nangin) terlahir dari keluarga muslim yang sangat taat dalam urusan agama. Ia baru saja mengalami patah hati karena baru saja putus cinta dari kekasihnya. Suatu hari Cahyo bertemu dengan seorang gadis cantik bernama Diana (Agni Pratistha), gadis asal Padang yang mengantu agama Katolik.

Perbedaan agama tak menjadi penghalang dari kekuatan cintanya. Cahyo bahkan berniat untuk menikahi Diana meskipun cinta beda agama. Sayang hubungan mereka ditentang oleh kedua orang tuanya. Mampukah Cahyo tetap mempertahankan cintanya meski terbentur perbedaan agama?

 

Tag: film cinta beda agama

Bagikan: