5 Rekomendasi Film Seru ala Morgan Oey Ini Bisa Kamu Tonton di Rumah Aja

Tim Editor

Morgan Oey (Foto: Instagram/@morganoey)

ERA.id - Menonton film adalah salah satu kegiatan yang dilakukan untuk menghabiskan waktu di rumah selama pandemi Covid-19. Selain hiburan, menonton film ternyata ada beberapa manfaat positif, seperti menghilangkan stres, menambah pengetahuan, dan masih banyak lagi.

Ditengah wabah corona, sederet artis memberikan saran untuk selalu di rumah saja, termasuk Morgan Oey. Saat diwawancara kepada era.id, bintang film "Arini" memberikan beberapa rekomendasi film seru untuk di tonton selama di rumah. Mulai dari film horor, dokumenter, hingga animasi. Berikut 5 rekomendasi film seru ala Morgan Oey:

1. Invisible Man

Invisible Man (Foto: IMDb)

Film horor berjudul "Invisible Man" menjadi salah satu film terbaik yang ditonton Morgan Oey selama pandemi Covid-19. The Invisible Man bercerita tentang Cecillia Kass (Elisabeth Moss) yang terkukung dalam hubungan toxic dengan kekasihnya, Adrian Griffin (Oliver Jackson-Cohen). Bagi Morgan Oey, bagian scane yang paling menegangkan adalah Cecillia mendapat kabar Adrian tewas bunuh diri dan mewariskan semua kekayaannya pada Cecillia.

Cecillia merasa ada sosok yang sering mengawasinya dan banyak kejadian aneh yang menimpanya. Dimulai dari bentuk bayangan yang aneh hingga teror lain. Cecillia melihat sosok tak terlihat yang diduga adalah Adrian ini mulai ikut meneror James dan putrinya, Sydney (Storm Reid).

2. Sabar Ini Ujian

Sabar Ini Ujian (Foto: IMDb)

Film selanjutnya adalah Sabar Ini Ujian. Menurut Morgan film ini sangat bagus karena ada pesan moral di dalamnya dan pemain filmnya sangat menjiwai. Film "Sabar Ini Ujian" dibintangi oleh Vino G Bastian, Luna Maya, Adi Kurdi dan Widyawati. Film Sabar Ini Ujian dibalut komedi dengan drama yang tidak kalah kental.

Menghadirkan unsur drama keluarga yang kental di film "Sabar Ini Ujian". Tidak hanya menyoroti sisi komedi dan romansa dari kisah seorang Sabar yang terbangun dan menjalani hari yang berulang-ulang. Kombinasi antara genre tersebut membuat film "Sabar Ini Ujian" bisa dinikmati banyak kalangan.

3. The Social Dilemma

The Social Dilemma (Foto: IMDb)

Film ketiga yang direkomendasi oleh Morgan Oey adalah film genre decudrama, yakni dokumenter yang dibumbui dengan sedikit drama berjudul "The Social Dilemma". Film ini menampilkan berbagai orang penting yang pernah bekerja di perusahaan internet besar, seperti Google, Facebook, Pinterest, Instagram, dan lain sebagainya. 

Sabar Ini Ujian dilabeli sebagai film dengan tema time loop pertama di Indonesia. Tidak hanya menyoroti sisi komedi dan romansa dari kisah seorang Sabar yang terbangun dan menjalani hari yang berulang-ulang. Kombinasi antara genre tersebut membuat film "Sabar Ini Ujian" bisa dinikmati banyak kalangan.

4. Mudik

Mudik (Foto: IMDb)

Film selanjutnya yang direkomendasi Morgan Oey adalah "Mudik". Film asal Indonesia ini berkisah mengenai pasangan suami istri, Aida (Putri Ayudya) dan Firman (Ibnu Jamil) yang sedang dalam konflik rumah tangga dan memutuskan untuk melakukan mudik atau perjalanan pulang kampung ke Yogyakarta menjelang Hari Raya Lebaran.

Di tengah perjalan keduanya mengalami kecelakaan dan merenggut nyawa seorang pria. Peristiwa tragis tersebut juga mempertemukan keduanya dengan Santi (Asmara Abigail) dan juga Agus (Yoga Pratama). Pertemuannya dengan Santi itulah yang membuat Aida harus mengambil keputusan terberat dalam hidupnya dan mengubah cara pandangnya mengenai rumah tangga.

5. Mirai

Mirai (Foto: IMDb)

Film selanjutnya berjudul "Mirai". Film animasi Jepang arahan sutradara dan penulis naskah Mamoru Hosoda. Rilis perdana di ajang Directors’ Fortnight pada 16 Mei 2018, Mirai kini dapat kamu saksikan di Netflix. Mirai berkisah tentang seorang anak laki-laki bernama Kun. Ia tinggal bersama kedua orang tuanya di sebuah rumah yang didesain mengelilingi sebuah pohon. Saat Kun berusia empat tahun, adik perempuannya lahir dan diberi nama Mirai. Awalnya, Kun begitu senang dengan kehadiran adik barunya itu. Namun, lama kelamaan ia merasa cemburu karena perhatian ayah dan ibunya jadi terpusat pada Mirai.

Tag: film Morgan Oey

Bagikan: