"The Mandalorian" Dapat Predikat Series yang Paling Banyak Dibajak Tahun 2020

| 05 Jan 2021 13:45
The Mandalorian (Foto: IMDB)

ERA.id - Series The Mandalorian yang resmi tayang di saluran streaming Disney+ mendapat predikat series terbanyak yang dibajak tahun 2020. Peringkat ini naik dua angka setelah sebelumnya The Mandalorian berada di posisi ketiga untuk series yang paling banyak dibajak setiap tahun. 

Menurut laporan IndieWare, analisis TorrentFreak menemukan fakta baru dari seri pertama The Mandalorian. Series yang dibintangi oleh Pedro Pascal ini menjuarai gelar tontonan yang paling banyak dibajak sepanjang tahun 2020. 

Gelar ini sebelumnya dipegang oleh serial Game of Thrones yang tujuh tahun berturut-turut terpilih sebagai series terbanyak yang dibajak. Tetapi seri HBO itu berakhir di tahun 2019, sehingga menempatian The Mandalorian sebagai juaranya. 

Capaian ini tentunya bukanlah yang membanggakan. Apalagi platform Disney + baru diluncurkan beberapa waktu lalu, dan meraih 80 juta pelanggan pada bulan Desember. Hal ini pun jadi sangat disayangkan terlebih The Mandalorian sebagai series lepas dari Star Wars. 

Posisi kedua dengan series terbanyak yang dibajak ditempati oleh The Boys. Serial ini menjadi salah satu konten orisinal dari Prime Video. Lalu posis ketiga diisi oleh series HBO, Westworld. 

Lalu ada Vikings dari Amazon yang menempati posisi empat, Star Trek: Picard pisisi lima diikuti oleh Rick and Morty, The Walking Dead, The Outsider, Arrow, dan juga The Flash. 

Musim pertama The Mandalorian fokus dengan kisah Din Djarin (Pedro Pascal), karakter jahat yang tinggal di Planet Mandalore. Ia juga dijuluki sebagai The Mandalorian. 

Selain itu muncul juga karakter yang menjadi kesayangan banyak penggemar, yaitu The Baby yang menjalin hubungan erat dengan The Mandalorian. 

The Mandalorian musim pertama berisikan delapan episode yang tayang sejak November hingga Desember 2020. Series ini bisa disaksikan langsung di Disney+. 

Rekomendasi