Rekomendasi Drama Yang Memilih Latar Musim Dingin

Tim Editor

Prison Playbook (Instagram)

ERA.id - Musim dingin sedang melanda Korea Selatan dan berbagai negara. Korea Selatan pun jadi salah satu yang punya pemandangan indah saat salju mulai turun. Bukan hanya itu saja, sejumlah sineas pun jadi punya ide untuk memilih latar musim dingin sebagai ide cerita di sebuah karya garapannya. 

Berikut ini rekomendasi drama Korea yang memilih pakai latar musim dingin. 

1. Romance is Bonus Book

Kisah romantis musim dingin antara Cha Eun Ho (Lee Jong Suk) dan Kang Dan Yi (Lee Na Young) bisa jadi satu tontonan berlatar musim dingin loh. Kelucuan di antara mereka bisa jadi penghangat sekaligus penghibur penontonnya. 

(Instagram)

Drama ini fokus dengan kisah Cha Eun Ho yang berprofesi sebagai penulis dan editor di perusahaan ternama. Sedangkan Kang Dan Yi digambarkan sebagai teman masa kecil Cha Eun Wo yang mengalami kesulitan akibat perceraiannya. 

2. When The Weather Is Fine

Salah satu drama yang dibintangi Park Min Young ini diadaptasi dari sebuah buku karya Lee Do Woo berjudul When the Weather Is Fine. Selama drama ini diputar, latar belakang lokasi dan waktu yang ditampilkan banyak menyuguhkan keindahan musim salju di Korea Selatan. 

(Instagram)

Kisah ini bercerita tentang Mok Hae Won (Park Min Young) yang memutuskan untuk pulang kampung. Selama ada di kampung halamannya, ia bertemu dengan teman masa kecilnya, Im Eun Seob (Seo Kang Joon), pemilik toko buku. 

3. Prison Playbook

Bosan sama lokasi di drama Korea yang terlalu indah? Tenang drama Prison Playbook ini punya latar tempat yang berbeda dari biasanya. Drama yang dibintangi Park Hae Soo ini lebih banyak mengambil tempat di penjara. 

Berkisah tentang seorang atlet baseball Kim Je Hyuk (Park Hae Soo) yang dipenjara akibat melindungi adiknya yang mengalami kejahatan. 

Selama syuting drama ini, para pemain harus menjalaninya selama musim dingin. Tetapi di dalam drama justru terlihat dan mengambil latar musim panas. 

Selain Park Hae Soo, drama ini juga dibintangi oleh Krystal Jung dan Jung Kyung Ho. 

4. Uncontrollably Fond

Sebelum kamu nonton drama ini ada baiknya siapkan tisu buat mengusap air mata kamu yang bakal bercucuran. Sebab, drama ini mengisahkan tentang perjuangan seorang gadis bernama No Eul (Bae Suzy) yang harus menghadapi kenyataan pahit di kehidupan cintanya. 

(Instagram)

Drama ini fokus dengan penyesalan, kematian, pentingnya keluarga, dan juga cinta antara No Eul (Bae Suzy) dan Shin Joon Young (Kim Woo Bin). 

Itu lah deretan drama dan rekomendasi tontonan yang memilih latar di musim dingin. 

Tag: drama korea rekomendasi drama korea

Bagikan: