Imlek di Rumah Aja, 4 Rekomendasi Film China yang Seru dan Menghibur untuk Ditonton Bersama Keluarga

| 11 Feb 2021 19:15
Imlek di Rumah Aja, 4 Rekomendasi Film China yang Seru dan Menghibur untuk Ditonton Bersama Keluarga
Mr. Fighting (Instagram)

ERA.id - Menjelang libur panjang Imlek dan akhir pekan, tak ada salahnya kamu habiskan dengan nonton sejumlah film dari China loh. Di bawah ini ada 4 film China yang cocok buat ditonton selama perayaan Imlek. 

Perayaan Imlek yang biasanya digelar sangat meriah, kali ini terpaksa harus dilakukan tanpa adanya kerumunan. Demi mengatasi rasa bosan selama akhir pekan, film-film China ini cocok banget kamu tonton loh. 

Berikut ini rekomendasi film-film China yang cocok kamu tonton selama perayaan Imlek. 

1. Mr. Fighting

Diangkat dari sebuah novel dengan judul yang sama, Mr. Fighting fokus dengan kisah seorang aktor populer, Hao Ze Yu (Allen Deng) yang harus merelakan masa-masa kejayaannya. 

Selain tak lagi populer, agensi Ze Yu juga ikut meninggalkannya begitu saja. Sejak saat itu Ze Yu pun harus hidup luntang-lantung tanpa pekerjaan. 

Rasa percaya dirinya yang mulai hilang dibangkitkan lagi oleh para kerabatnya, mereka adalah Niu Mi Lei (Ni Hong Ji) seorang ibu paruh baya yang rupawan, Fu Zi (Sandra Ma) yang tidak memiliki pekerjaan serta Fu Fang Shu, ayah dari Fu Zi (Han Tong Sheng) yang bekerja sebagai supir.

Sayangnya usaha mereka tidak mudah. Berbagai ujian dan cobaan di indsutri hiburan pun perlahan terbongkar. Bagaimanakah nasib Ze Yu?

2. Symphony of Fate

Perselisihan antara kakak beradik, An Na (Guo Zhen Ni) dan An Qi (Yang Ma) bisa jadi potret keluarga yang ambisius dan tak mau kalah. An Qi yang punya cita-cita jadi desainer harus berhadapan dengan adiknya, An Na, seorang model terkenal. 

(Instagram)

Meski jadi model terkenal, An Na rupanya iri dan tak suka dengan kesuksesan kakaknya. Konflik mereka pun akhirnya di mulai. Belum lagi saat kedunya menyukai orang yang sama, yaitu Liu Chenxi (Feng Shaofeng). 

Mampukah mereka menyelesaikan perselisihan? 

3. First Romance

Kisah cinta yang penuh lika-liku juga meninpa Xiong Yi Fan (Wan Peng) dan Yan Ke (Riley Wang). Mereka yang pernah sekolah di tempat yang sama ini ternyata punya rahasia cinta. Yi Fan menyimpan perasaannya ke Yan Ke dan jadi pengagum rahasia. 

(Instagram)

Setelah dewasa mereka ternyata bertemu lagi di bangku kuliah. Yan Ke kini sudah jadi idola para gadis di kampus karena punya wajah rupawan. Dari pertemuan tak terduga itu lah muncul berbagai kejadian lucu dan menyentuh. 

4. Sweet Combat

Buat fan berat boyband EXO pasti udah tak asing dengan mantan membernya, Luhan. Di film Sweet Combat ini ia berperan sebagai Ming Tian yang punya kisah sulit di kehidupannya. 

Demi menghidupi keperluan hidupnya dan kedua adiknya, ia harus bekerja di berbagai tempat. Suatu hari ia berhasil menerima beasiswa di Universitas Zheng Ze. Padahal ia tak punya kemampuan olahraga apa pun. 

(Instagram)

Miang Tian kemudian bertemu dengan Fang Yu (Guan Xiao Tong), putri konglomerat dari perusahaan Fang Group. Fang Yu merupakan petinju berbakat yang menolak untuk meneruskan bisnis keluarganya. 

Sayangnya kehidupan di kampus tak seindah bayangannya. Ia mulai diusik oleh orang-orang yang tak menyukainya.

Mampukah Miang Tian mengatasi semua cobaan?

Itu lah rekomendasi film China yang cocok buat ditonton di perayaan Imlek. 

Rekomendasi