Review Stand By Me Doraemon 2: Banjir Air Mata dan Efek CGI yang Mewah

Tim Editor

Stand By Me Doraemon 2. (Foto: cbipictuers)

ERA.id - Penggemar berat Doraemon akhirnya bisa kembali bertemu lagi dengan Nobita dan Doraemon lewat film Stand By Me Doraemon 2. Film ini terlihat lebih mewah dengan efek CGI yang luar biasa.

Stand By Me Doraemon 2 akhirnya resmi rilis setelah sukses dengan film pertama yang tayang pada tahun 2014. Penayangan ini juga dipersembahkan untuk merayakan hari jadi Doraemon yang ke-50.

Film garapan Ryuichi Yagi dan Takashi Yamazaki ini pun masih berkaitan dengan film pertamanya.

Sinopsis

Film ini fokus dengan perjalanan hidup Nobita setelah ia tumbuh dewasa. Di mana ia kembali menjalani petualangan menegangkan bersama Doraemon.

Perjalanan Nobita dimulai dari masa kecilnya yang menemukan boneka beruang pemberian mendiang nenek. Ia pun sedih dan berusaha untuk menemui nenek dengan mesin waktu.

Film Stand By Me Doraemon 2 (Foto: cbipictuers)

 

Selama pertemuan itu, nenek Nobita rupanya punya banyak keinginan salah satunya bisa melihat Nobita menikah. Dengan bantuan Doraemon, Nobita pun mencoba mewujudkan keinginan nenek.

Alur Maju Mundur Lintas Masa

Dengan perjalanan kisah dan perjuangan Nobita demi nenek tercinta, penggemar pun akan dibawa melintasi masa ke masa.

Hal ini pun jadi salah satu alasan kenapa film ini memilih alur maju mundur. Meski begitu, narasi dari ceritanya pun cukup menyenangkan.

Selain itu, penggemar akan dibawa ke dalam suasana nostalgia dengan kehidupan Nobita yang dekat dengan angka nol (0) di setiap ujiannya. Penggemar juga akan kembali nostalgia dengan kehadiran ‘pintu ke mana saja’ yang berwarna merah muda.

Efek CGI dan Animasi Mewah

Sejak film pertama Stand By Me rilis, perbedaan efek dan animasi dari tayangan film atau pun televisi langsung terasa berbeda.

Kemewahan efek dan animasi yang luar biasa itu pun kembali dihadirkan ke film kedua Stand By Me, tentunya dengan kualitas yang jauh lebih baik dari film pertama.

Film Stand By Me 2 ini punya animasi yang jauh lebih halus, baik dari segi motion maupun dari segi penggambaran karakter.

Film Stand By Me Doraemon 2 (Foto: cbipictuers)

 

Karakter Dewasa Bikin Pangling

Sepanjang 96 menit film ini diputar, salah satu yang bikin heran adalah karakter dewasa dari masing-masing tokoh

Shizuka makin cantik dengan hidung mancungnya seperti serial televisi. Nobita yang akhirnya ganti baju dan lebih tinggi. Gian yang sedikit lebih kurus dan makin gelap kulitnya.

Sementara itu perubahan yang mengejutkan justru terjadi pada karakter Suneo dan Dekisugi. Suneo tampil dengan rambut keribo, sedangkan Dekisugi tak setampan masa kanak-anak.

Sungguh, perubahan karakter versi dewasa ini sangat mengejutkan dan bikin pangling para penggemar.

Pesan Moral

Melalui film ini Doraemon dan Nobita bakal bikin dilema dan perasaan campur aduk. Pertemuan nenek dengan Nobita ini sukses bikin banjir air mata.

Momen itu mengingatkan kita agar bisa menghargai setiap waktu dengan orang terkasih. Sebab, bila orang yang kita sayang telah tiada hal yang mau kita lalui bersama sudah tak bisa lagi diwujudkan.

Film Stand By Me Doraemon 2 (Foto: cbipictuers)

 

Selain punya pesan moral keluarga yang kental, film ini juga punya unsur persahabatan yang sangat kuat. Di mana Gian dan Suneo akan sangat manis dan memperlakukan Nobita dengan sangat baik. Padahal Gian dan Suneo dikenal sebagai dua tokoh yang senang menyiksa Nobita.

Overall, Stand By Me Doraemon 2 ini sangat cocok buat ditonton. Dengan visual yang luar biasa dan mewah, dijamin bakal memanjakan mata.

Film ini sudah bisa ditonton mulai 19 Februari 2021 di seluruh jaringan bioskop Indonesia.

Tag: doraemon nobita Nobita dan Shizuka stand by me doraemon 2 Sinopsis Stand By Me Doraemon 2 Review film Stand By Me Doraemon 2

Bagikan: