Lee Do Hyun Ungkap Perasaan dan Pandangan Tentang Drama Youth of May

| 12 Jun 2021 09:00
Lee Do Hyun Ungkap Perasaan dan Pandangan Tentang Drama Youth of May
Lee Do Hyun (Instagram/kbsdrama)

ERA.id - Aktor muda dan tampan Lee Do Hyun baru-baru ini menyelesaikan drama Youth of May yang dibintanginya bersama Go Min Si. Ia pun berbagi perasaan dan pandangannya tentang drama Youth of May.

Lee Do Hyun mengaku lega sudah menyelesaikan seluruh rangkaian syuting dengan aman. Ia merasa terhormat bisa bekerja sama dengan sutradara, penulis, kru, dan juga lawan main yang hebat-hebat.

"Merupakan suatu kehormatan untuk bekerja dengan sutradara, penulis, kru produksi, dan lawan main yang hebat, yang membantu saya tetap tenggelam dalam peran saya dari awal persiapan syuting hingga akhir pembuatan film," katanya, dikutip Sports DongA, Jumat (11/6/2021).

Drama ini mengambil latar tentang peristiwa bersejarah di tahun 1980-an. Di mana ia berperan sebagai  mahasiswa kedokteran bernama Hwang Hee Tae.

Lee Do Hyun mengaku perannya itu sedikit menyulitkan dirinya. Hal ini disebabkan ia tidak pernah menjalani kehidupan di tahun 1980-an seperti latar belakang dari drama Youth of May.

Lee Do Hyun (Instagram/kbsdrama)
Lee Do Hyun (Instagram/kbsdrama)

"Bagian yang paling menyenangkan tetapi juga yang paling sulit adalah dalam memerankan seorang pemuda yang bisa hidup secara realistis selama periode itu pada tahun 1980," ungkapnya.

Lalu, kata Lee Do Hyun, saat sedang mempersiapkan proses syuting ia terus berpikir apa saja yang dimiliki seorang pemuda dan apa saja yang biasanya dilakukan pemuda di tahun 1980-an.

Tak hanya itu saja, dalam pemikirannya ia akhirnya bisa menemukan makna dan cinta yang dirasakan. Menurutnya cinta di zaman dulu dan sekarang sama saja hanya waktu dan situasnya ang sudah berubah.

"Saya menyadari lagi, 'Berbagi cinta adalah sesuatu yang sama dulu seperti sekarang.' Semuanya tidak berbeda hanya karena waktu dan situasi telah berubah," ujarnya.

Dalam drama Youth of May, Lee Do Hyun kembali beradu akting dengan Go Min Si dan berperan sebagai kekasihnya. Ia pun mengaku bisa nyaman bekerja di lokasi syuting berkat Go Min Si.

Lee Do Hyun (Instagram/kbsdrama)
Lee Do Hyun (Instagram/kbsdrama)

pHal ini lantaran mereka seumuran di dunia nyata dan pernah bekerja sama sebelumnya sehingga dirinya tidak merasa canggung lagi saat beradegan.

"Aku bisa berakting dengan nyaman di lokasi syuting karena Go Min Si. Kami seumuran di kehidupan nyata, dan kami pernah bekerja bersama sebelumnya, jadi kami dapat melakukan percakapan yang nyaman dan mendetail tentang adegan," imbuhnya.

Selain Go Min Si, Lee Do Hyun juga dipercaya untuk beradu akting dengan aktor senior Oh Man Seok. Di mana hal ini menjadi satu kehormatan besar baginya bisa bekerja sama dengan aktor senior.

Lee Do Hyun juga membagikan pandangannya tentang Oh Man Seok, yang menurutnya aktor senior itu tipe orang yang menakutkan dan tajam saat berada di depan kamera. Tetapi saat di belakang kamera ia sangat ramah dengan semua orang.

"Saya pikir dia akan menjadi tipe orang yang langsung mengatur suasana di lokasi syuting, tetapi meskipun dia menakutkan dan tajam begitu kamera diputar, dia selalu hangat dan ramah di lokasi syuting," katanya.

Tentang dukungan yang mengalir deras terhadap dirinya, pemain 18 Again itu mengaku sangat bersyukur bisa dikelilingi oleh orang-orang baik yang terus menebarkan cinta dan kasih sayang terhadapnya.

Selain itu, ia juga tersentuh saat orang-orang mulai memberikan nama panggilan sayang untuk dirinya. Ia pun mengaku ada sesuatu yang selalu ingin ia dengar dari para pendukungnya yaitu, seorang aktor yang dapat Anda percaya untuk ditonton.

"Saya ingin bekerja keras dan menjadi aktor yang dapat dipercaya orang untuk menonton sebuah proyek hanya dengan mendengar bahwa saya ada di dalamnya," tegasnya.

Lebih lanjut, Lee Do Hyun berbagi pandangan tentang Youth of May dan menggambarkan drama itu sebagai proyek yang mengajarinya bahwa pemuda tidak mengenal usia.

"Saya pikir saya akan memikirkan Hee Tae setiap kali saya mengalami kesulitan," tutupnya.

Rekomendasi