Teka-Teki Pengganti Daniel Craig di James Bond, Produser Tegas Pilih Aktor Inggris

| 10 Dec 2021 14:30
Teka-Teki Pengganti Daniel Craig di James Bond, Produser Tegas Pilih Aktor Inggris
Pengganti daniel craig di james bond (Dok: instagram/007)

ERA.id - Teka-teki pengganti Daniel Craig dalam film James Bond akhirnya terpecahkan. Produser film James Bond Barbara Broccoli menegaskan dirinya akan memilih aktor pria asal Inggris.

Setelah Daniel Craig mengundurkan diri sebagai agen 007 usai bintangi No Time To Die, banyak spekulasi yang muncul tentang aktor pengganti yang akan memerankan James Bond. Sejumlah nama pun muncul seperti Tom Hardy, Idris Elba, hingga Dwayne Johnson yang ingin mencoba hal tersebut.

Namun baru-baru ini produser James Bond Barbara Broccoli buka suara tentang pemilihan aktor pengganti Daniel Craig. Broccoli menegaskan bahwa pemeran James Bond harus berasal dari Inggris.

"Dia harus orang Inggris, jadi orang Inggris bisa menjadi (etnis atau ras) apa pun," kata Broccoli, dikutip IGN, Jumat (10/12/2021).

Penegasan dari Broccoli juga menjadi penanda bahwa karakter James Bond di masa depan tidak harus pria berkulit putih. Namun Broccolli memiliki syarat mutlak memilih aktor hanya yang berkebangsaan Inggris saja.

Meski banyak penggemar yang penasaran tentang pengganti Daniel Craig, Broccoli tidak ingin terburu-buru untuk mencari penggantinya. Dia mengatakan baru akan memulai pencarian bila waktunya tepat.

"Orang-orang selalu bertanya, 'Oh, siapa James Bond berikutnya?' Ini seperti bertanya kepada pengantin wanita saat dia naik ke altar siapa calon suaminya. Saya tidak benar-benar ingin memikirkan siapa yang akan menjadi orang berikutnya sampai saya benar-benar harus melakukannya," tegasnya.

Selain itu, Broccoli juga ingin membiarkan penggemar menyaksikan film terakhir Daniel Craig di No Time To Die. Di mana dia ingin penggemar merayakan pencapaian Craig selama 16 tahun berperan sebagai Bond.

"Saya ingin membiarkan film ini diputar dan benar-benar merayakan pencapaian luar biasa Daniel yang telah dia lakukan selama 16 tahun," ucapnya.

Dalam kesempatan yang sama Broccoli juga menegaskan bahwa dirinya tidak akan memilih wanita untuk bermain sebagai James Bond. Sebab dia tidak pernah memikirkan seorang wanita akan menjadi James Bond.

Begitu juga dengan Daniel Craig yang sempat berpendapat tentang penggantinya sebagai James Bond. Craig mengatakan ada banyak karakter wanita yang seperti James Bond.

"Seharusnya ada bagian yang lebih baik untuk wanita dan aktor kulit berwarna. Mengapa seorang wanita harus memerankan James Bond ketika seharusnya ada peran yang sebaik James Bond, tetapi untuk seorang wanita?" kata Craig ke Hollywood Reporter.

No Time to Die dibintangi Daniel Craig dalam petualangan terakhirnya sebagai James Bond, bersama Ana de Armas, Léa Seydoux, Naomi Harris, Rami Malek, Ralph Fiennes, Ben Whishaw, Jeffrey Wright, dan Christoph Waltz.

Rekomendasi