Review The Contractor, Kisah Mantan Tentara Jalani Misi Bahaya Demi Keluarga

| 06 Apr 2022 21:00
Review The Contractor, Kisah Mantan Tentara Jalani Misi Bahaya Demi Keluarga
The Contractor (Instagram)

ERA.id - Dua tahun vakum usai membintangi Wonder Woman 1984, Chris Pine akhirnya comeback lewat film The Contractor pada tahun 2022 ini. Pada film ini, Chris Pine berperan sebagai James Harper, seorang tentara Amerika Serikat yang dipaksa mundur dari kesatuan karena kondisi kakinya yang cedera parah.

Kehidupan James pun berubah dan ia mengalami kesulitan untuk memenuhi kebutuhan keluarganya. Untuk mengatasi masalah tersebut, James akhirnya bergabung dengan organisasi militer swasta yang memberikan gaji tinggi dengan melaksanakan misi.

Film ini menggambarkan dengan baik karakter James Harper yang merupakan seorang pria tanggung jawab kepada keluarganya dan setia kawan. Ia rela melakukan misi berbahaya yang mengancam keselamatan nyawanya demi keluarga.

Plot yang ditawarkan film ini cukup klise dan sudah banyak diangkat pada film-film lainnya. Tak hanya itu, beberapa bagian film tidak digarap dengan baik sehingga banyak membangun plot kosong karena tidak berpengaruh besar ke jalan cerita.

Cerita flashback di mana kepribadian James dewasa sebagian besar dipengaruhi karena didikan ayahnya juga terasa menggantung dan sedikit mengganggu karena tidak disajikan secara jelas. Adegan aksi bertarung hingga tembak-tembakan di film ini juga terasa kurang dan tidak terlalu menimbulkan ketegangan bagi penonton.

Untuk comeback film terbaru Chris Pine kali ini bisa dibilang tidak memuaskan dan kurang berkesan. Bagi kamu yang ingin menyaksikan film ini, kamu bisa menontonnya di bioskop dan sudah tayang sejak 1 April 2022 lalu.

Rekomendasi