Mata Kanan Bawah Kedutan, Apakah Tanda Baik atau Buruk?

| 10 Sep 2022 08:03
Mata Kanan Bawah Kedutan, Apakah Tanda Baik atau Buruk?
Tanda mata kanan bawah kedutan (unsplash)

ERA.id - Apakah Anda pernah merasakan mata kanan bawah kedutan? Bagi sebagian orang mungkin hal tersebut adalah normal, namun ternyata banyak yang percaya juga jika hal tersebut adalah suatu pertanda.

Meskipun demikian, kedutan mata kiri dan kanan memang sangat mengganggu, apalagi jika berlangsung cukup lama. Tetapi seperti halnya dengungan di telinga Anda, banyak orang percaya mungkin ada lebih banyak fenomena tertentu daripada jawaban medis.

Mengapa Mata Kanan Bawah Kedutan?

Kedutan atau kejang mata dapat disebabkan oleh gejala dan gangguan kesehatan tertentu seperti  stres, kurang tidur, mata kering, alergi, rendah magnesium, akibat pola makan yang buruk, atau terlalu banyak mengkonsumsi kafein.

Tapi apa artinya ketika mata kiri atau kanan Anda berkedut jika tidak ada alasan medis yang diketahui terjadi? Isabell Tenorio, penulis yang membahas astrologi, budaya pop, cinta dan topik hubungan membahasnya lebih lanjut.

Isabell menjelaskan jika dalam banyak budaya, kedutan mata kanan adalah pertanda keberuntungan, sedangkan kedutan mata kiri adalah pertanda nasib buruk. Spesifiknya tergantung pada mata mana yang berkedut.

Lebih lanjut ia menegaskan, bagian mana dari mata Anda yang berkedut? Kemudian lebih lanjut, apakah Anda laki-laki atau perempuan.

Sebagai contoh, di sebagian besar tempat di dunia seperti India dan Nepal, kedutan mata kanan berarti nasib baik bagi pria dan nasib buruk bagi wanita. Kemudian kedutan mata kiri berarti nasib buruk bagi pria dan nasib baik bagi wanita.

Makna Spiritual Berdasarkan Bagian Mata yang Berkedut

●        Apabila pupil mata Anda berkedut, itu adalah tanda keberuntungan.

●        Jika bagian atas mata Anda berkedut, itu berarti Anda akan segera menerima penghasilan tambahan.

●        Jika bagian bawah mata Anda berkedut itu berarti Anda akan segera mengeluarkan biaya tak terduga.

●        Jika kelopak mata atas Anda berkedut itu berarti Anda akan menerima kabar baik.

●        Jika alis Anda berkedut, itu berarti Anda akan melegakan kabar baik atau mungkin menandakan seorang anak akan segera lahir.

Arti Kedutan Mata Menurut Keyakinan China

Kedutan mata dimaknai berdasarkan waktu terjadinya (Unsplash)

Kedutan mata memiliki arti baik dan buruk di Cina, tergantung pada waktu hari itu terjadi. Berikut penjabarannya

●        Antara jam 01:00-3:00 malam

Kedutan mata kanan berarti seseorang sedang memikirkan Anda. Kedutan mata kiri berarti Anda memiliki masalah yang harus Anda atasi.

●        Antara jam 3 pagi - 5 pagi

Kedutan mata kanan berarti sesuatu yang baik akan terjadi pada keluarga Anda. Kedutan mata kiri berarti seorang teman jauh akan datang menemui Anda.

●        Antara jam 5 pagi - 7 pagi

Kedutan mata kanan berarti semua berjalan sebagaimana mestinya. Kedutan mata kiri berarti seseorang yang telah pergi untuk sementara waktu akan segera mengunjungi Anda.

●        Antara jam 7 pagi - 9 pagi:

Kedutan mata kanan berarti Anda mungkin terluka atau kehilangan sesuatu yang penting bagi Anda. Kedutan mata kiri berarti seorang teman dekat akan datang menemui Anda.

●        Antara jam 9 pagi - 11 pagi:

Kedutan mata kanan berarti Anda mungkin terlibat perkelahian atau pertengkaran dengan seseorang. Kedutan mata kiri berarti Anda akan pergi ke pesta.

●        Antara 11 pagi -1 siang:

Kedutan mata kanan berarti Anda sedang terpanggil untuk melakukan amal. Kedutan mata kiri berarti Anda akan dihargai atas upaya Anda.

●        Antara jam 1 siang - 3 sore:

Kedutan mata kanan berarti kemajuan kecil akan segera memenuhi Anda. Kedutan mata kiri berarti akan datang kesempatan yang harus Anda ambil.

●        Antara jam 3 sore - 5 sore:

Kedutan mata kanan berarti Anda sedang mengingat seseorang yang Anda cintai. Kedutan mata kiri berarti Anda mungkin kehilangan uang, mungkin saat berjudi.

●        Antara jam 5 sore - 7 malam:

Kedutan mata kanan berarti teman baik membutuhkan bantuan Anda. Kedutan mata kiri berarti teman jauh membutuhkan bantuan Anda.

●        Antara jam 7 malam - 9 malam:

Kedutan mata kanan berarti Anda mungkin menerima nasib baik yang tak terduga. Kedutan mata kiri berarti Anda mungkin bertengkar dengan seseorang.

●        Antara jam 9 malam-11 malam:

Kedutan mata kanan berarti Anda mungkin menghadapi masalah hukum. Kedutan mata kiri berarti Anda harus menghabiskan waktu bersama keluarga.

●        Antara 11 malam-1 malam:

Kedutan mata kanan berarti Anda akan menghadiri pesta. Kedutan mata kiri berarti Anda akan didatangi orang yang membawa Anda keberuntungan.

Selain arti mata kanan bawah kedutan, ikuti artikel-artikel menarik lainnya juga ya. Kalo kamu ingin tahu informasi menarik lainnya, jangan ketinggalan pantau terus kabar terupdate dari ERA dan follow semua akun sosial medianya! Bikin Paham, Bikin Nyaman

Rekomendasi