Efek Samping Daun Insulin, Apakah Efektif Menurunkan Kadar Gula Darah?

| 16 Oct 2022 15:03
Efek Samping Daun Insulin, Apakah Efektif Menurunkan Kadar Gula Darah?
Daun insulin (twitter)

ERA.id - Ada banyak klaim pengendalian diabetes dengan tanaman insulin. Apakah benar? Lantas apa efek samping daun insulin? Apakah tanaman insulin suplemen diabetes terbaik? Baca terus untuk mengetahuinya.

Suntik cairan insulin (Unsplash)

Memang kadar gula darah semua pasien yang mengkonsumsi bubuk daun Tanaman Insulin netral secara signifikan. Bahkan semua pasien insulin mampu memotong setengah dosis insulin mereka.

Bahkan pasien yang sebelumnya gagal mengontrol kadar gula darah mereka dengan obat hipoglikemik oral (metformin dan glipizide) dan obat non-alopati dapat melakukannya dengan tanaman insulin.

Pengertian Daun Insulin

Tanaman insulin dikenal sebagai Costus igneus, tanaman ini berasal dari India dan merupakan anggota dari keluarga Costaceae. Dinamai tanaman untuk melawan diabetes diperkirakan bahwa mengkonsumsi daun dapat membantu menurunkan kadar glukosa darah.

Selain itu, penderita diabetes yang telah mengkonsumsi daun insulin telah melaporkan melihat penurunan ringan kadar gula darah mereka. Mari kita cari tahu bagaimana daun insulin bekerja.

Apa Tanaman Insulin Lakukan Untuk Tubuh Anda?

Tanaman insulin adalah tanaman kecil berbunga yang telah digunakan untuk tujuan pengobatan selama berabad-abad. Namun baru-baru ini, penelitian ilmiah telah menunjukkan bahwa tanaman ini dapat bermanfaat bagi penderita diabetes.

Perlu diketahui, bahan aktif dalam pabrik obat insulin adalah zat kimia yang disebut hipoglisin. Zat tersebut membantu mengubah gula menjadi glikogen, yang kemudian disimpan di hati dan otot.

Sementara itu, ketika kadar gula darah turun tubuh dapat menggunakan glikogen untuk energi. Akibatnya, tanaman tersebut pada beberapa orang membantu menurunkan kadar gula darah secara ringan dan meredakan gejala seperti kelelahan dan pusing. Untuk penderita diabetes, ini mungkin pilihan pengobatan alami yang sedikit efektif.

Apa Efek Samping Daun Insulin?

Tidak ada jawaban pasti untuk pertanyaan tersebut karena kemanjurannya bervariasi dari orang ke orang. Beberapa orang melaporkan bahwa mengambil tanaman insulin telah membantu mengatur kadar gula darah mereka, sementara yang lain menemukan bahwa itu tidak berpengaruh.

Ada beberapa bukti ilmiah yang menunjukkan bahwa ramuan ini mungkin efektif dalam mengobati diabetes, tetapi penelitian lebih lanjut diperlukan untuk mengkonfirmasi temuan tersebut.

Anda mencari untuk menemukan herbal diabetes yang paling efektif, maka Anda dapat mempertimbangkan untuk menggunakan tanaman insulin untuk diabetes. Selain itu, pertimbangkan juga untuk menggunakan SugarMD Advanced Glucose Support atau SugarMD Super Berberine (karena suplemen yang terakhir ini lebih efektif dan lebih aman).

Kerugian terbesar dari mengambil insulin dari tanaman adalah bahwa Anda perlu mengambil 3 gram dua kali sehari dan perlu diingat untuk diminum. Selain itu, Anda harus mencampurnya menjadi minuman dan meminumnya dua kali sehari.

Minum insulin dapat menjadi tugas yang nyata terutama jika Anda tidak menyukai rasa minumannya. Apabila Anda lupa minum pil atau tidak mencampurnya dengan baik, Anda bisa berakhir dengan kadar gula darah rendah yang bisa berbahaya.

Selain itu, tanaman insulin dapat menyebabkan beberapa efek samping, seperti sakit perut, diare, dan pusing.

Tanaman insulin dapat berinteraksi dengan obat-obatan tertentu, seperti pengencer darah dan obat diabetes. Oleh karenanya penting untuk berbicara dengan dokter Anda sebelum mengonsumsi suplemen ini atau suplemen lainnya.

Meskipun daun insulin mungkin menawarkan beberapa manfaat potensial, penelitian lebih lanjut diperlukan untuk memastikan keamanan dan kemanjuran tanaman tersebut.

Selain efek samping daun insulin, ikuti artikel-artikel menarik lainnya juga ya. Kalo kamu ingin tahu informasi menarik lainnya, jangan ketinggalan pantau terus kabar terupdate dari ERA dan follow semua akun sosial medianya! Bikin Paham, Bikin Nyaman

Rekomendasi