Jenis-jenis Yogurt untuk Diet yang Direkomendasikan untuk Anda

| 30 Oct 2022 15:25
Jenis-jenis Yogurt untuk Diet yang Direkomendasikan untuk Anda
Illustrasi yogurt. (Foto: Dok. Antara)

ERA.id - Bagi sebagian orang, kelebihan berat badan adalah sebuah mimpi buruk. Berat badan yang berlebih membuat pergerakan menjadi terbatas dan lamban.

Selain itu, rasa percaya diri juga menurun karena terlihat kurang menarik dari segi penampilan. Namun, alasan yang terpenting adalah terancamnya kesehatan tubuh. Berdasarkan penelitian ilmiah, tubuh yang terlalu gemuk berisiko mengundang penyakit kronis, misalnya diabetes.

Foto: Dok. Cimory

Oleh karena itulah diet dipilih sebagai salah satu jalan mengurangi berat badan yang sudah melewati batas.

Kebanyakan orang yang tengah menjalani diet biasanya memilih yogurt sebagai makanan yang wajib dikonsumsi.

Hal ini dikarenakan adanya kandungan probiotik dalam yogurt yang mampu meningkatkan kadar hormon khusus. Hormon ini berfungsi dalam pembakaran kalori dan lemak lebih maksimal.

Bagi Anda yang berencana menjalankan diet, dapat menentukan salah satu jenis yogurt untuk diet terbaik yang direkomendasikan di bawah ini.

Yogurt Elle & Vire 125 gram (Rp13 Ribu)

Yogurt untuk diet ini sangat cocok untuk dikonsumsi setelah Anda selesai berolahraga. Potongan buah yang disertakan di dalamnya, akan menjadikan tenggorokan dan tubuh Anda terasa lebih bertenaga dan bugar.

Berbeda dari produk yogurt lain yang cenderung polos, potongan buah dalam yogurt ini lebih kaya rasa.

Yummy Yogurt Plain 100 gram (Rp12 Ribu)

Yogurt ini dijamin ampuh untuk menurunkan berat badan. Walaupun terlihat polos, yogurt ini memiliki karakter rendah lemak dan kalori.

Jika Anda merasa memerlukan variasi rasa, Anda dapat mencampur yogurt jenis ini dengan berbagai jenis buah-buahan, sereal, maupun madu.

Yogurt Heavenly Blush 100 gram (Rp22 Ribu)

Yogurt Heavenly Blush ini juga cocok digunakan untuk program diet Anda. Produk ini memiliki kandungan kalsium yang tinggi, rendah kalori, dan rendah gula.

Anda akan menyukai yogurt jenis ini karena rasanya tidak terlalu asam.

Biokul Greek Yogurt 80 gram (Rp18 Ribu)

Produk yogurt yang bisa digunakan untuk diet ini sangat direkomendasikan untuk disantap ketika bersantai di rumah. Teksturnya yang lembut dan creamy berpadu dengan rasa asam yang pas, tentunya akan membuat Anda memasukkan jenis yogurt ke dalam daftar yogurt yang disukai.

Produk ini juga mengandung kadar lemak yang rendah dan kalsium yang tinggi, sehingga cocok untuk program diet yang Anda jalani.

Yogurt Cimory 200 gram (Rp12 Ribu)

Produk yogurt ini pasti sudah tidak asing lagi bagi Anda. Sebab produk ini sering muncul di iklan tv. Kelebihan produk yogurt ini adalah tersedia dalam berbagai varian rasa, mulai dari stroberi, mangga, rasberi, dan sebagainya.

Selain itu, yogurt ini dilengkapi dengan kandungan bakteri asam laktat yang berfungsi aktif mengendalikan kolesterol dalam tubuh.

Emmi Swiss Premium Greek Style Yogurt Natural 250 gram (Rp46 Ribu)

Yogurt yang diproduksi di Swiss ini hadir dengan kualitas premium. Jika produk yogurt lainnya rendah lemak, yogurt untuk diet jenis ini bahkan tidak memiliki kandungan lemak sama sekali.

Namun, karena dengan kualitas demikian, yogurt ini harganya tergolong cukup mahal.

Greenfields Yogurt Cup 145 gram (Rp15 Ribu)

Merek Yogurt Greenfields memang sudah populer sebagai produsen produk-produk yang terbuat dari susu sapi.

Dengan demikian, Anda tidak perlu meragukan lagi kualitas dan manfaat yogurt Greenfields bagi kesehatan.

Selain memiliki tekstur yang lembut, yogurt ini juga terdapat kandungan probiotik dan serat prebiotik yang berfungsi melancarkan pencernaan.

Nah, demikianlah penjelasan tentang berbagai jenis yogurt untuk diet. Selanjutnya, bagi Anda yang sedang menjalankan program diet, dapat menentukan pilihan sesuai dengan selera dan kebutuhan Anda.

Ikuti artikel-artikel menarik lainnya juga ya. Kalo kamu mau tahu informasi menarik lainnya, jangan ketinggalan pantau terus kabar terupdate dari ERA dan follow semua akun sosial medianya! Bikin Paham, Bikin Nyaman…

Rekomendasi