10 Manfaat Susu Dicampur Bawang Putih, Baik Untuk Jantung, Persendian, hingga Vitalitas

| 15 Jan 2024 21:29
10 Manfaat Susu Dicampur Bawang Putih, Baik Untuk Jantung, Persendian, hingga Vitalitas
Manfaat susu dicampur bawang putih (Freepik)

ERA.id - Banyak yang belum tahu manfaat susu dicampur bawang putih. Bagi Anda yang baru mendengarnya mungkin merasa aneh, bagaimana rasanya susu dengan campuran bawang putih. Apakah aman mengonsumsi susu yang dicampur dengan bumbu dapur ini?

Ternyata susu dicampur bawang putih memiliki manfaat baik bagi kesehatan tubuh. Tidak sedikit orang yang sudah menerapkan kebiasaan mengonsumsi minuman susu dengan camuran bawang putih. Banyak yang percaya juga bahwa campuran minuman ini mampu meningkatkan vitalitas pria. 

Seperti yang sudah diketahui bahwa susu merupakan minuman sehat yang mengandung banyak nutrisi. Sementara bawang putih juga menyimpan kandungan antioksidan yang kaya, vitamin, mineral, dan sebagainya. Lantas apa manfaat susu dicampur bawang putih bagi kesehatan?

Manfaat Susu Dicampur Bawang Putih

Bagi Anda yang ingin mencoba minuman unik atau berbeda yang memiliki manfaat bagi kesehatan, minum susu dicampur bawang putih mungkin perlu Anda lakukan. Konsumsi susu dicampur bawang putih diyakini berkhasiat baik bagi kesehatan tubuh. 

manfaat susu dicampur bawang putih (Freepik)

Berikut ini manfaat susu dicamur bawang putih bagi kesehatan yang pelru Anda tahu:

Mengatasi Pilek dan Flu

Salah satu khasiat minuman susu dicampur bawang putih adalah untuk meredakan pilek dan flu. Mengonsumsi bawang putih dengan dosis tinggi bisa membantu mengurangi gejala sakit flu atau pilek sebesar 61 persen. 

Menurunkan Kolesterol

Mengonsumsi susu dicampur bawang putih juga membantu dalam menurunkan kolesterol, terlebih bagi orang yang memiliki kadar kolesterol tinggi. Susu yang dicampur bawang putih bisa mempengaruhi kadar kolesterol buruk (LDL) dalam tubuh, namun tidak berbahaya bagi kolesterol baik. 

Meningkatkan Imun Tubuh

Manfaat selanjutnya dari susu campur bawang putih adalah dapat meningkatkan imunitas atau sistem kekebalan tubuh. Minuman ini mengandung senyawa antiinflamasi sekaligus antiseptik yang berperan menghilangkan racun, sehingga kadar imun pun meningkat. 

Meningkatkan Kesehatan Jantung

Minum susu campuran bawang putih juga dapat meningkatkan kesehatan jantung. Bawang putih diketahui menyimpan senyawa yang berperan dalam mengontrol tekanan darah supaya tetap stabil. 

Mengatasi Disfungsi Ereksi

Khasiat susu dicampur bawang putih juga berkaitan dengan sistem reproduksi atau vitalitas pria. Minuman ini disebut dapat berfungsi sebagai afrodisiak alami. Dengan mengonsumsi minuman ini maka bisa meningkatkan aliran darah ke organ kelamin laki-laki, sehingga mengobati masalah disfungsi ereksi. 

Mengatasi Radang Sendi

Mengonsumsi susu campur bawang putih juga membantu mengatasi masalah persendian. Minuman ini disebut dapat membantu mengurangi gejala arthritis, peradagang, dan rasa sakit. 

Dapat Mengatasi Sembelit

Manfaat lainnya dari mengonsumsi susu dicampur bawang putih adalah membantu memperlancar sistem pencernaan. Minuman ini disebut mampu mengatasi sembelit, kembung, hingga keasaman perut. 

Membantu Meredakan Nyeri

Minuman susu bercampur bawang putih yang diseduh dalam kondisi hangat disebut mampu mengurangi nyeri tubuh. Minuman ini dikenal berkhasiat bagi orang-orang yang memiliki keluhan nyeri dan pegal linu di punggung atau kaki. 

Mengurangi Penuaan

Mengonsumsi susu dicampur bawang putih secara rutin ternyata juga bermanfaat baik bagi kesehatan kulit. Campuran minuman ini dapat membantu mengurangi penuaan pada orang dewasa. Bawang putih memiliki sifat antioksidan yang dapat bekerja melindungi sel-sel tubuh dari radikal bebas dan kerusakan oksidatif pada kulit.

Mengatasi Insomnia

Minum susu campuran bawang putih juga dapat membantu mengatasi insomnia atau konisi kesulitan tidur di malam hari. Bawang putih mengandung senyawa yang memiliki sifat menenangkan, sehingga membantu peminumnya bisa lebih mudah terlelap. 

Demikanlah ulasan mengenai manfaat susu dicampur bawang putih yang perlu Anda tahu. Minuman ini bisa Anda konsumsi secara rutin karena memiliki sejumlah khasiat bagi kesehatan. Baca juga manfaat kopi hitam untuk wanita.

Ikuti artikel-artikel menarik lainnya juga ya. Kalo kamu mau tahu informasi menarik lainnya, jangan ketinggalan pantau terus kabar terupdate dari ERA dan follow semua akun sosial medianya! Bikin Paham, Bikin Nyaman…

Rekomendasi