Air Rebusan Penurun Berat Badan yang Membantu Melancarkan Metabolisme Tubuh

| 28 May 2024 22:02
Air Rebusan Penurun Berat Badan yang Membantu Melancarkan Metabolisme Tubuh
Air rebusan penurun berat badan (freepik)

ERA.id - Siapa pun pasti mendambakan tubuh ideal dengan cara yang sehat dan alami. Di sinilah ramuan herbal sebagai solusi praktis dan mudah dijangkau. Kabar baiknya, terdapat beberapa air rebusan penurun berat badan yang efektif ampuh.

Air rebusan, dengan kandungan herbal dan rempah-rempah alami, menawarkan segudang manfaat untuk tubuh. Tak hanya menyegarkan, ramuan ini dipercaya mampu meningkatkan metabolisme, melancarkan pencernaan, dan membakar lemak secara efektif.

Air Rebusan Penurun Berat Badan

  1. Rebusan Beras

Sudah menjadi hal wajar jika bubur menjadi makanan untuk sarapan atau sebagai tonik pemulihan untuk mengembalikan energi. Namun bagaimana dengan air rebusan beras?

Terdapat dua versi, pertama air beras yang dimasak tidak akan diambil nasinya dan memasak dengan menggunakan sedikit beras dicampur air yang banyak. Kedua versi tersebut dianggap sebagai makanan bergizi dan juga alat penurunan berat badan.

Menurut buku "The Book of Jook: Chinese Medicinal Porridges” pada pembahasan alternatif sehat untuk sarapan. Ahli pengobatan Cina Bob Flaws juga menegaskan jika makanan ini efektif dalam penurunan berat badan.

  1. Teh Hijau

Banyak manfaat kesehatan yang tercatat dari teh hijau, hitam, atau oolong. Manfaat ini selalu dikaitkan dengan zat flavonoid yang ada dalam daun teh.

Sebuah studi yang baru-baru ini diterbitkan dalam jurnal Advances in Nutrition melaporkan bahwa asupan harian flavonoid dari teh dikaitkan dengan penurunan risiko kematian akibat penyakit jantung dan kematian.

Menurut Joy Dubost, PhD, RD, Kepala Nutrisi & Kesehatan di Lipton, "Flavonoid adalah senyawa makanan alami dalam teh yang telah dikaitkan dengan kesehatan jantung. Konsumsi harian minimal 200-500 miligram flavonoid, yang ditemukan dalam 2-3 cangkir teh, dapat membantu mendukung kesehatan jantung sebagai bagian dari diet yang sesuai dengan Pedoman Diet untuk Orang Amerika."

Banyak manfaat kesehatan yang tercatat dari teh hijau (freepik)
  1. Lemon

Jika Anda sedang mencari cara alami dan efektif untuk menurunkan berat badan, maka cobalah dengan merebus lemon. Buah keluarga jeruk ini tidak hanya kaya akan vitamin dan mineral penting, tetapi juga mengandung senyawa yang dapat meningkatkan metabolisme dan membantu Anda membakar lemak.

Salah satu cara sederhana untuk memanfaatkan kekuatan lemon untuk menurunkan berat badan adalah dengan merebusnya.

Dilansir dari Recipes, merebus lemon adalah teknik populer untuk mengekstrak manfaat maksimal dari buah jeruk ini. Saat Anda merebus lemon, panas akan memecah struktur sel lemon dan membuatnya lebih mudah bagi tubuh Anda untuk menyerap nutrisinya.

Proses perebusan lemon tidak hanya membantu menurunkan berat badan tetapi juga menawarkan berbagai manfaat kesehatan lainnya. Berikut adalah beberapa manfaat utama merebus lemon:

  • Meningkatkan Metabolisme

Lemon kaya akan vitamin C, yang telah terbukti dapat meningkatkan metabolisme. Dengan merebus lemon, Anda bisa mendapatkan lebih banyak vitamin bermanfaat dan membantu tubuh Anda membakar kalori lebih banyak.

  • Membantu Pencernaan

Lemon mengandung enzim alami yang membantu pencernaan. Merebus lemon akan melepaskan enzim ini, sehingga akan melancarkan sistem pencernaan.

  • Detoksifikasi Tubuh

Sifat detoksifikasi alami lemon meningkat saat Anda merebus lemon. Selain itu, minum air lemon hangat dapat membantu mengeluarkan racun dari tubuh Anda dan membantu upaya penurunan berat badan.

  • Menekan Nafsu Makan

Merebus lemon juga dapat membantu mengeluarkan pektin, serat makanan yang dapat membantu mengekang nafsu makan dan mencegah makan berlebihan.

Selain air rebusan penurun berat badan, ikuti artikel-artikel menarik lainnya juga ya. Ingin tahu informasi menarik lainnya? Jangan ketinggalan, pantau terus kabar terupdate dari ERA dan follow semua akun sosial medianya! Bikin Paham, Bikin Nyaman…

Rekomendasi