Melaney Ricardo Akui Positif Covid-19, Ini Gejala yang Dirasakan

| 03 Nov 2020 08:45
Melaney Ricardo Akui Positif Covid-19, Ini Gejala yang Dirasakan
Melaney Ricardo (Instagram)

ERA.id - Presenter Melaney Ricardo secara mengejutkan mengku dirinya terpapar COVID-19 dengan gejala yang cukup parah. Lewat kanal YouTube pribadinya, Melaney menceritakan kondisi dan gejala yang ia alami. 

Sebulan tak berkumpul bersama keluarga dan terkesan menutupi penyakitnya, akhirnya ibu dua anak itu mengungkap penyakit yang sebenarnya ia derita. Tak menutupi, Melaney mengakui dirinya terpapar virus SARS-CoV-2 sejak awal Oktober 2020.

“Jadi di awal bulan Oktober aku terakhir syuting dan aku merasa menggigil, kedinginan. Enggak panas cuma ngerasa kaya sumeng aja. Memang saat itu kondisi fisik aku lelah karena pekerjaan,” kata Melaney Ricardo dalam video “1 BULAN INI AKU BERJUANG MELAWAN PENYAKIT INI,” dari kanal YouTube miliknya. 

Kondisi yang lelah akibat pekerjaan ini diperburuk dengan diet ketat yang dijalankannya, sehingga ia sempat tak menyangka bisa terpapar COVID-19.

1. Nyeri Sendi Hingga Hilang Rasa

Rasa lelah yang dialaminya itu pun membawa dirinya untuk istirahat selama beberapa hari di rumah. Bahkan istri dari Tyson Lynch itu membatalkan semua agenda pekerjaannya dalam waktu dekat. 

Sayang setelah istirahat kondisi tubuhnya tak kunjung membaik. Ia justru merasakan nyeri di hampir sekujur tubuhnya, termasuk tulang dan sendi-sendinya.

“Yang aku rasakan lagi yang menonjol adalah semua sendi dan tulang rasanya benar-benar ngilu. Like seriously ngilu parah,” ungkap wanita 40 tahun itu. 

2. Mual dan Tak Bisa Muntah

Seperti unggahan video sebelumnya, asisten rumah tangga Melaney semapat mengungkap bahwa Melaney mual dan muntah. Hal ini pun dibenarkan oleh Melaney yang mengaku dirinya mual tapi tak bisa muntah. 

“Mual terus menerus dari pagi sampai malam,” katanya. 

Wanita kelahiran 24 Februari 1980 ini pun tak langsung percaya dirinya terkena COVID-19. Apalagi sepengetahuannya gejala Covid-19 diawali dengan batuk dan gejala itu tak menimpa dirinya. 

Saat itu ia hanya menduga sakit yang dialaminya itu hanyalah sakit lambung seperti sakit yang pernah dia alami sebelumnya. 

3. Swab dan Positif COVID-19

Kondisi tubuh yang tak kunjung membaik ini pun akhirnya semakin membuat Melaney penasaran. Ia pun mencoba melakukan rapid tes dan swab di waktu yang berdekatan. 

Tetapi dari hasil rapid tes yang dilakukan, darah di tangan Melaney tak kunjung keluar. Ia pun akhirnya pergi untuk menjalankan swab tes. 

Hingga akhirnya pada 3 Oktober 2020 jam 22:00 WIB, Melaney Ricardo dinyatakan positif COVID-19. “Di email itu aku dinyatakan positif Covid-19. Rasanya nih ya, dunia tuh kayak duk tiba-tiba. Gue kena Covid,” kata Melaney Ricardo. 

Dengan cepat ia pun mencoba melakukan tracing ke orang-orang sekitarnya, termasuk kedua anaknya, orang tuanya, dan juga Tyson yang sempat menemaninya ke rumah sakit. 

“Orang-orang semua yang ketemu aku, Puji Tuhan, God is good mereka semua negatif,” bebernya.

Lebih lanjut Melaney menegaskan buat siapapun yang masih tak percaya dengan adanya Covid-19 atau menganggap Covid-19 konspirasi untuk tetap waspada dan berhati-hati karena virus itu benar adanya dan sangat menyakitkan. 

“Gue cuma mau ngasih tahu, gue yang sudah mengalami and Covid sucks,” tutup Melaney Ricardo.

Tags : artis covid-19
Rekomendasi