Citra Kirana Ceritakan Momen Seru Saat MPASI Anak Pertama

| 16 Mar 2021 18:03
Citra Kirana Ceritakan Momen Seru Saat MPASI Anak Pertama
Citra Kirana dan Rezky Adhitya (Foto: Instagram/@thereal_rezkyadhitya)

ERA.id - Pasangan selebritas Citra Kirana dan Rezky Adhitya kini tengah menikmati momen menjadi orang tua baru. Pasangan yang menikah pada 1 Desember 2019 ini telah dikaruniai seorang putra bernama Keene Atharrazka Adhitya atau dipanggil Athar.

Berusia 6 bulan pada 28 Februari lalu, Athar sudah diberikan makanan pendamping ASI atau MPASI. Artis yang kerap disapa Ciki ini masih belajar dan selalu menemukan perkembangan baru setiap bulannya.

Citra Kirana (Foto: Zoom)

"Enam bulan pertama happy banget, seneng banget dan masih belajar. Dari bulan perbulan selalu nemuin yang baru dan tantangan baru di masa pandemi," ujar Citra Kirana melalui webinar Wings Care 'Kupas Tuntas Aturan Makan, Tidur, dan Aktivitas Balita Untuk Optimalkan Tumbuh Kembangnya' via Zoom pada Selasa (16/3/2021).

Mulanya, pesinetron Tukang Bubur Naik Haji: The Series ini mengaku gugup saat memberikan MPASI. Menjadi ibu baru, ia belum memiliki bekal ilmu yang banyak. Hingga akhirnya, Citra Kirana mencoba belajar dan banyak mencari tahu.

"Iya awalnya nervous punya anak aja udah baru dalam hidupku. Aku kasih (MPASI) Athar dengan ilmu yang nggak tahu apa-apa. Sampai Athar bisa makan aku nyari-nyari tahu lewat MPASI," tutur Citra Kirana.

Artis berusia 26 tahun itu mencoba memasak dengan berbagai varian makanan. Citra Kirana ini ingin mengetahui jenis makanan apa yang membuat putranya alergi.

"Masak buat anak terus cobain rasa-rasa ini anakku suka nggak ya dikasih ini. Dicobain daging ayam tiga hari alergi nggak ya," papar Citra Kirana.

Cita Kirana banyak membaca dari buku. Namun, saat dipraktikan sesuai dengan ekspektasi yang diharapkan.

"Awalnya aku baca-baca buku anak harus tepat waktu, semuanya harus sesuai dengan teori. Pas prakteknya awal-awal kok jadi berantakan," kata Citra Kirana.

Citra Kirana mengatakan kunci agar anak cepat menghabiskan MPASI adalah sabar. Sebab, anak tak bisa dipaksa untuk menghabiskan makanan.

"Athar awal-awal rasa, aku jadi harus sabar sih. Anak aku nggak bisa dipaksa makan. Nggak makan 30 menit, terus aku coba satu jam lagi terus Atharnya mencoba makan," ujar Citra Kirana.

Rekomendasi