Suami Idap Kanker Getah Bening, Tasya Kamila Beberkan Rangkaian Pengobatan yang Dijalani Randi Bachtiar

Tasya Kamila, Randi Bachtiar (Instagram/@tasyakamila)

ERA.id - Artis Tasya Kamila mengungkapkan bahwa sang suami, Randi Bachtiar saat ini tengah mengidap kanker kelenjar getah bening. Kabar ini disampaikan langsung Tasya melalui unggahan video di akun Instagramnya.

Dalam video yang diunggah itu, terlihat Randi ditemani oleh Tasya menjalani perawatan untuk mengobati sakit yang dideritanya. Pada keterangan video tersebut, perempuan berusia 28 tahun itu mengatakan bahwa penyakit yang diderita oleh suaminya ini diketahui sudah lama, tetapi mereka memilih untuk marahasiakannya terlebih dahulu.

"Berbulan-bulan, kami marahasiakan hal ini. Itu tidak mudah, tetapi akhirnya kami menemukan keberanian untuk membagikan kisah perjalanan ini kepada kalian," tulis Tasya Kamila.

Mantan artis cilik itu kemudian membeberkan bahwa dengan kanker yang diderita oleh Randi ini, sang suami sudah menjalani serangkaian pengobatan dan berharap semua usaha yang sudah mereka lakukan bisa berhasil dan mengangkat penyakit tersebut.

"Suamiku @randibachtiar sedang berhadapan dengan kanker (stadium 2 hodgkin lymphoma/ kelenjar getah bening). Ia telah melewati operasi, kemoterapi, dan sekarang sedang menjalani radiotherapi, yang mana diharapkan akan menjadi pengobatan terakhir yang ia jalani. Kami baik-baik saja Alhamdulillah. Kami berharap hal ini merupakan sesuatu yang bisa kami kalahkan dan lawan. Kami tangguh," kata Tasya Kamila. 

Lebih lanjut, Tasya mengatakan bahwa kejadian ini merupakan hal yang tidak diduga dan tak pernah dibayangkan olehnya dan keluarga. Namun, semua rasa khawatir yang melanda Tasya dapat diatasinya dengan berserah kepada Tuhan.

"Jujur nggak pernah terbayang sebelumnya bakalan ada di situasi seperti sekarang ini. Bener2 perjalanan kami telah memasuki level yang berbeda. Tapi kemudian aku yakinkan diri. Pasti Allah tau bahwa kekuatan yang kami miliki tuh udah selevel itu, karena Allah ngga akan ngasih ujian di luar batas kemampuan kita," lanjut Tasya Kamila. 

Tak hanya Tasya, Randi juga mengunggah video yang sama di akun Instagramnya. Sama seperti sang istri, ia juga mengaku tak menyangka diberikan ujian dengan menderita penyakit yang cukup berbahaya. Meski sempat terkejut, Randi mengaku mendapat kekuatan dan dukungan dari keluarganya untuk menjalani segala perawatan untuk melawan penyakit itu.

Ayah dari satu anak itu juga menyampaikan bahwa alasannya berani mengunggah perjalanan dirinya yang sedang sakit ini adalah untuk memberikan dukungan semangat bagi orang-orang yang mengalami hal sama dengannya. 

"Untuk itu, gw mau mendedikasikan postingan ini untuk orang-orang yang sedang berjuang melawann penyakit," kata Randi Bachtiar. 

Tag: Tasya Kamila Randi Bachtiar Kanker Getah Bening

Bagikan: