Jadi Gejala Omicron, Ini Cara Redakan Sakit Tenggorokan

| 03 Feb 2022 14:28
Jadi Gejala Omicron, Ini Cara Redakan Sakit Tenggorokan
Ilustrasi (Pixabay)

ERA.id - Gejala Covid-19 yang berkembang dapat bervariasi dari satu orang ke orang lain. Namun, sakit tenggorokan memang menjadi gejala khas infeksi SARS-CoV-2 varian omicron.

Seperti dilansir dari laman Healthline, Kamis (3/2/2022), studi yang diterbitkan pada Februari 2021 mencatat, sakit tenggorokan memiliki onset yang lebih awal dibandingkan dengan gejala lain.

Hal ini masuk akal karena pada penyakit pernapasan lainnya, seperti flu biasa, sakit tenggorokan sering kali merupakan gejala awal. Berikut beberapa cara meredakan sakit tenggorokan.

- Jaga hidrasi tubuh dengan minum banyak air. Cairan hangat seperti kaldu atau teh dengan madu dapat membantu meredakan iritasi dan nyeri tenggorokan. Teh hangat dapat menghidrasi dan menghirup uapnya bisa membantu membuka tenggorokan.

- Hindari minuman panas atau makanan pedas. Keduanya dapat memperburuk sakit tenggorokan.

- Sebaiknya, konsumsi makanan dingin dan lunak. Seperti halnya semua infeksi, banyak istirahat sangat penting dalam pemulihan.

- Hindari pergi ke tempat yang mungkin berasap, misalnya berdekatan dengan perokok.

- Tip yang cocok untuk anak-anak adalah makan dingin dan makanan (seperti es krim), dan mengisap lolipop atau permen keras, tetapi pastikan Anda tidak memberi mereka sesuatu yang terlalu kecil karena dapat menimbulkan risiko tersedak

Kami juga pernah menulis soal Kabar Baik! Studi Ungkap Varian Omicron Cenderung Munculkan Gejala Ringan Kamu bisa baca di sini

Kalo kamu tahu informasi menarik lainnya, jangan ketinggalan pantau terus kabar terupdate dari ERA dan follow semua akun sosial medianya!

 

Rekomendasi