Mau Liburan? Berikut Beberapa Desa Terindah di Dunia yang Bisa Dikunjungi, Nomor 2 Ada di Sumatera!

| 01 Oct 2022 07:03
Ilustrasi Nagari Pariangan. (Foto: 99.co)

ERA.id - Lanskap pedesaan tentunya memberikan nuansa syahdu dan menenangkan bagi sebagian besar orang. Pemandangan ini tentunya tidak dapat ditemukan di kota. Nah, tahukah Anda, ada beberapa desa di berbagai penjuru dunia ini yang dianugrahi keindahan pemandangan yang begitu mempesona. Kebanyakan desa ini dapat dikunjungi di daratan Eropa.

Apa saja desa-desa tersebut? Simak daftarnya di bawah ini.

Hallstatt, Austria

Ilustrasi Hallstatt di Austria. (Foto: 99.co) 

Karena pemandangan danau yang menyejukkan, Hallstatt adalah salah satu pemukiman tertua di Eropa yang mendapat julukan desa paling indah di Austria.

Desa ini sendiri bisa Anda kunjungi di antara Kota Graz dan Salzburg.

Pemandangan yang menjadikan orang-orang betah berlibur ke sini yaitu perpaduan antara danau yang menenangkan dan suasana pegunungan yang membuat Anda damai.

Nagari Pariangan, Indonesia

Kata siapa Indonesia tidak punya desa terindah? Buktinya ada Nagari Pariangan yang dapat Anda kunjungi di lereng Gunung Marapi, Sumatra Barat, atau sekitar 3 jam perjalanan dari Kota Padang.

Desa ini sempat dinobatkan sebagai salah satu desa terindah di dunia oleh Travel Budget, sebuah media dari Amerika Serikat.

Rumah-rumah di desa ini didirikan menggunakan kayu dan bambu yang disusun dengan aksesori ala Minang.

Salah satu daya tarik dari desa ini yaitu suasana yang tenang dan udaranya yang sejuk. Selain damai, Anda juga terjamin sehat jika ada di tempat ini.

Civita di Bagnoregio, Italia

Ilustrasi Civita di Bagnoregio, Italia. (Foto: 99.co)

Berdiri di atas puncak yang menghadap kanyon berangin, Desa yang sudah ada sejak abad pertengahan ini bertempat di sebuah daerah yang dianggap sebagai kota vulkanik.

Di sini, Anda akan merasa takjub dengan sebuah lorong besar yang disusun dengan batu berusia lebih dari 2.500 tahun.

Namun, sayangnya kondisi desa ini dianggap rentan rubuh karena areanya yang terus-menerus terkikis.

Albarracin, Spanyol

Albarracin, Spanyol (Foto: 99.co)

Daya tarik yang jangan sampai Anda lewatkan dari desa ini yaitu lokasinya yang didirikan di atas bukit dan materialnya yang sangat ringan.

Jika Anda mendapatkan kesempatan untuk liburan ke tempat ini, Anda berkesempatan menikmati suasana medieval sembari menghirup udara yang sejuk.

Wengen, Swiss

Wengen, Swiss (Foto: 99.co)

Wengen merupakan desa yang dianugrahi dengan latar belakang Pegunungan Alpen.

Oleh sebab itu, tidak salah lagi jika desa ini dimasukkan ke dalam daftar ini.

Hal yang unik adalah, kendaraan bermotor tidak boleh masuk ke daerah yang berlokasi di Bernese Oberland ini. Kebijakan ini sudah berjalan sejak 100 tahun silam.

Hal ini dilakukan agar pesona alam dari desa ini tetap terjaga dari polusi.

Oia, Yunani

Oiya, Yunani. (Foto: Wikipedia)

Desa yang satu ini bisa Anda datangi di puncak bukit Santorini, destinasi wisata yang sudah begitu diakui keindahannya.

Dari tempat ini, Anda akan memanjakan mata dengan pemandangan pemukiman bernuansa putih yang tak pernah gagal membuat orang berdecak kagum.

Eze, Prancis

Eze, Perancis. (Foto: 99.co)

Dipadukan dari pesona pemandangan Laut Mediterania dan desain arsitektur abad pertengahan, desa ini menjadi daya tarik yang ada di Prancis.

Bertempat di atas tebing Riviera, desa ini banyak didatangi para pelancong yang tertarik dengan pemandangan spektakuler seperti ini.

Salah satu tempat wisata yang menjadi magnet bagi para turis yaitu Chapelle de la Sainte Croix yang disepakati sebagai bangunan tertua di sana.

Reine, Norwegia

Reine, Norwegia. (Foto: 99.co)

Di desa ini, pemandangan pegunungan yang diperindah dengan desain rumah-rumah unik berwarna merah dan putih akan memanjakan mata Anda.

Di tempat ini, Anda dapat melihat fenomena Aurora atau Cahaya Utara di malam hari yang tidak akan Anda ditemukan di penjuru dunia manapun!

Dari data yang tercatat, desa ini hanya dihuni oleh 300 orang saja.

Itulah daftar beberapa desa terindah di dunia yang dapat Anda kunjungi. Tentu saja Anda disarankan berkunjung ke tempat yang terjangkau dan sesuai dengan budget yang Anda siapkan. Selamat memilih!

Baca artikel-artikel dan informasi menarik lainnya, pantau terus kabar terbaru dari ERA, Media Terpercaya dan Pilihan Anda.

Rekomendasi