Makin Tajir! Personel BTS Dapat Jatah Saham dari Agensi Big Hit Entertainment

Tim Editor

BTS resmi menjadi salah satu pemegang saham di Big Hit Entertainment. (Foto: Istimewa)

ERA.id - BTS resmi menjadi salah satu pemegang saham di Big Hit Entertainment, agensi yang menaungi dirinya. Pernyataan ini dirilis oleh Big Hit melalui pernyataan resminya lewat IPO (initial public offering). 

Berdasarkan hasil IPO, nama BTS sudah tercatat sebagai pemegang saham di KOSPI (Korea Composite Stock Price Index). Bukan dalam format grup, saham ini diberikan ke masing-masing personel mulai dari RM, Jin, Jungkook, V, J-Hope, Suga, dan juga Jimin. 

Saat ini pemegang saham terbesar dari Big Hit ialah Bang Si Hyuk, CEO dan pendiri dari Big Hit. Bang Si Hyuk memberi saham tiap personel BTS sebanyak 68.385. 

Jika penawaran itu nantinya mencapai jumlah maksimal, maka tiap personel akan kebagian jatah sebesar 9,23 miliar won atau setara dengan Rp115 miliar. 

"Tujuan memberikan saham kepada para anggota adalah untuk memperkuat hubungan kerja sama jangka panjang mereka dengan artis inti dan untuk meningkatkan semangat kerja yang tinggi dengan berbagi hasil dari pertumbuhan perusahaan," kata perwakilan Big Hit Entertainment, dikutip SpoTV News, Kamis (3/9/2020). 

Selain memberikan saham ke personel BTS, pihak Big Hit juga menyatakan artisnya untuk tetap diharuskan menjalankan wajib militer jika waktunya nanti tiba. Jin misalnya, dia seharusnya sudah mendaftarkan dirinya untuk ikut wamil tahun ini. 

Tetapi berdasarkan peraturan yang ada, Jin masih diperbolehkan untuk mendaftarkan dirinya tahun depan. 

"Berdasarkan peraturan wajib militer, masih memungkinkan bagi member tertua Kim Seok Jin (Jin) untuk menunda wajib militer hingga akhir tahun 2021," ungkap Big Hit. 

Baru-baru ini BTS berhasil mencatatkan namanya dengan berbagai rekor baru lewat "Dynamite", single pertama yang berbahasa inggris. Mereka menyapu bersih semua kategori yang mereka tempati di MTV Video Music Awards 2020. 

Selain itu BTS juga menyandang gelar ketiganya dari Guinness World Records lewat video klip "Dynamite". Mereka juga menempati posisi pertama di tangga lagu Billboard Hot 100, yang juga menandakan artis Kpop pertama yang berhasil menempati posisi puncak. 

Tag: kpop album bts album terbaru bts bts

Bagikan: