Dijual Rp100 Juta Per Pot, Apa Istimewanya Janda Bolong yang Laris Diburu

Tim Editor

Janda Bolong (Foto: Instagram/@sukamonstera)

ERA.id - Janda bolong makin fenomenal. Bagaimana tidak? Seiring dengan tingginya minat masyarakat memelihara tanaman hias ini, harganya juga semakin meroket.

Saking fantastisnya, bisa mencapai ratusan juta rupiah. Di e-commerce harga janda bolong mencapai Rp100 juta perpot.

tribunnewsJanda bolong (Foto: Tokopedia)

Bagi Anda yang ingin memiliki tanaman janda bolong, tapi belum mampu membeli satu pot, tenang. Tanaman hias dengan nama latin Monstera Adansonii Variegata ini bisa dibeli perlembar daun. Anda cukup mengeluarkan uang sekitar Rp 15 jutaan, janda bolong bisa dibudidayakan.

Lantas, apa sih yang membuat si janda bolon ini bisa dijual dengan harga yang begitu fantasis? Dilansir dari berbagai sumber, janda bolong memiliki beragam keistimewaan. Apa saja? Simak ulasan di bawah ini.

1. Daun berlubang menyimpan kemewahan

Daun janda bolong terdapat lubang-lubang, dan helai daun yang menjari. Daun janda bolong sangat enak dipandang, karena menaruh kemilau nan mewah. Ciri utama daun adalah besar dan berbentuk hati.

2. Mudah Dirawat

Berbeda dengan jenis tanaman tropis lainnya yang memerlukan banyak cahaya matarahi. Janda bolong justru sangat pengertian dengan kondisi ruangan yang minim pencahayaan alami. Ia mampu bertahan jika ditempatkan di area pendingin ruangan.

3. Dibudidayakan dengan mudah

Jika kamu tertarik membudidayakan atau memperbanyak janda bolong, bisa dibilang cukup mudah. Membudidayakan janda bolong bisa dilakukan dengan teknik vegetatif sederhana, yakni setek batang.

4. Tahan serangan hama dan penyakit

Janda bolong terbilang tahan terhadap serangan hama dan penyakit. Meski begitu, berarti hal ini menyebabkanmu lengah dan nggak melakukan pemupukkan berkala. Pemupukan dengan pupuk majemuk bisa dilakukan minimal satu bulan sekali.

5. Lagi hits dan dijual mahal

Kini janda bolong lagi hits dan dijual sangat mahal bahkan bisa mencapai Rp100 juta. Berhubung lagi hits dan diburu banyak orang, nggak ada salahnya kamu menanam janda bolong sebanyak mungkin buat dijadikan investasi.

Tag: Janda Bolong Tanaman Hias

Bagikan: