Aktor Thomas Jefferson Byrd Tewas Tragis dengan Luka Tembak di Punggung

| 05 Oct 2020 12:09
Aktor Thomas Jefferson Byrd Tewas Tragis dengan Luka Tembak di Punggung
Thomas Jefferson Byrd. (Foto: Imdb)

ERA.id - Duka mendalam bagi dunia hiburan Hollywood. Aktor Thomas Jefferson Byrd ditemukan tewas mengenaskan. Ia terbaring tak berdaya dengan luka tembak di punggungnya. 

Menurut laporan E! News, Kepolisian Atlanta mendapat laporan dari salah seorang warga yang menemukan pria tergeletak di jalan sekitar jam 01:45 pagi, Sabtu (3/10). 

Saat tiba di lokasi kejadian, pria yang berhasil diidentifikasi itu ternyata aktor ternama Thomas Jefferson Byrd. Ia sudah terbaring tak berdaya dengan beberapa luka tembak di punggung.

Tim medis yang tiba tak berselang lama dari laporan pun menyatakan Jefferson telah meninggal dunia. Aktor yang bermain di film Clockers ini meninggal dunia dalam usia 70 tahun. 

"Saya sangat sedih untuk mengumumkan pembunuhan tragis saudara kita tercinta Thomas Jefferson Byrd tadi malam di Atlanta, Georgia. Tom adalah temanku," tulis aktor Spike Lee. 

Tak hanya Spike Lee, Viola Davis juga turut berduka atas kematian tragis dari Jefferson. Ia tak percaya dan tak menduga apa yang sudah terjadi sepanjang tahun 2020. Davis juga menggambarkan sosok Jefferson sebagai aktor yang luar biasa. 

Komedian Jay Washington yang pernah beradu akting dengan mendiang di film CHI-RAQ juga menuliskan kesedihannya lewat media sosial.

“Beristirahatlah dengan Damai untuk Thomas Jefferson Byrd yang legendaris. Saya mendapat kehormatan bekerja dengan Mr. Byrd di CHI-RAQ,” tulis Jay Washington.

Menurut laporan Departemen Kepolisian Atlanta, saat ini pihak kepolisian masih mendalami motif penembakan dan serta melakukan penyidikan lebih lanjut. 

Aktor 70 tahun yang juga merupakan lulusan Morris Brown College di Atlanta ini tercatat sering membintangi sejumlah film, seperti Clockers, Get on the Bus, Girl 6, He Got Game, Bamboozled, Red Hook Summer, Da Sweet Blood of Jesus, serta Chi-Raq. 

Selain bermain untuk film layar lebar Jefferson juga tercatat debut di panggung Broadway lewat Black Bottom Ma Rainey. Ia beradu akting dengan Whoopi Goldberg, Carl Gordon, Charles S. Dutton, dan Stephen McKinley Henderson.

Berkat akting yang memukau namanya dinominasikan ke dalam penghargaan Tony Awards.

Tags :
Rekomendasi