Partai Komunis China Klaim Berhasil Hapus Kemiskinan

| 05 Dec 2020 17:02
Partai Komunis China Klaim Berhasil Hapus Kemiskinan
Xi Jiinping

ERA.id - China mengklaim berhasil mengentaskan kemiskinan di negaranya. Presiden China Xi Jinping mengatakan negaranya berhasil meraih pencapaian luar biasa dalam memberantas kemiskinan sepenuhnya.

Seperti dikutip dari SCMP, Sabtu (5/12/2020), Xi menyampaikan pernyataan itu dalam pertemuan dengan para pemimpin Partai Komunis pada pekan lalu. Pemerintahan Xi menargetkan untuk memberantas kemiskinan selambatnya akhir tahun ini. Seperti diketahui, Xi adalah Sekjen dari Partai Komunis China yang berkuasa.

Xi mengatakan China berhasil menghapuskan kemiskinan sesuai tenggat waktu melalui kampanye delapan tahun. Sebelumnya pada akhir 2012, China dilaporkan memiliki hampir 100 juta warga miskin.

Namun, Xi dalam pernyataan itu menyampaikan bahwa kesenjangan dalam perkembangan ekonomi negara itu masih sangat besar. Ia menekankan perlunya bantuan tunjangan bagi lapangan kerja dan perumahan di daerah-daerah yang miskin.

Para analis mengatakan Xi tengah berupaya menaikkan tingkat dukungannya dengan mengeklaim bahwa pemerintahannya berhasil mencapai target pengurangan kemiskinan meski di tengah pandemi virus korona.

Rekomendasi