Iklan COVID-19 WarnerMedia, Harry Potter hingga Joker Pakai Masker

Tim Editor

Tokoh fiksi Harry Potter tampak menggunakan masker dalam iklan hasil kerjasama antara CDC AS dan WarnerMedia. (Foto: Ad Council)

ERA.id - Memakai masker adalah salah satu cara termudah yang bisa dilakukan seseorang untuk mencegah penularan COVID-19, dan Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) Amerika Serikat berharap tokoh-tokoh film seperti Harry Potter, Wonder Woman, hingga Joker, bisa menjadi inspirasi warga untuk menggunakan masker ke manapun saat pandemi.

Ini akan dilakukan CDC dengan menjalin kemitraan dengan WarnerMedia serta the Ad Council. Mereka akan membuat iklan 'layanan masyarakat' yang melibatkan tokoh-tokoh film superhero yang dimiliki WarnerMedia. Namun, bedanya wajah tiap tokoh akan dikenakan masker secara digital.

Tak peduli apakah tokoh tersebut protagonis (para jagoan dari Fellowship of the Ring atau the Justice League) atau tokoh jahat (seperti the Joker yang melakukan tarian ikoniknya di atas tangga), semuanya akan tampil mengenakan masker.

Bahkan si badut mengerikan Pennywise dari film 'It' juga akan terlihat memakai masker - meskipun, maskernya tetap mengerikan.

Pennywise masker

Menurut situs AdAge, iklan ini akan ditayangkan dalam jatah iklan khusus di AS, yang memang digratiskan bagi perusahaan broadcast dan media digital. WarnerMedia juga akan menayangkan iklan-iklan ini di kanal dan platform buatan mereka juga, seperti HBO dan Turner TV.

Pihak CDC baru-baru ini merilis himbauan bagi warga AS untuk memakai masker secara dobel, dengan metode memakai masker kain di atas masker medis, guna memberi proteksi lebih baik.

Tag: harry potter wonder woman superhero pandemi COVID-19 Ingat Pesan Ibu

Bagikan: