Keturunan Yahudi, Presiden Ukraina Zelensky Pertanyakan Israel: Kenapa Tak Bantu Kami? Kalian Bisa Selamatkan Nyawa Yahudi Ukraina

| 21 Mar 2022 10:13
Keturunan Yahudi, Presiden Ukraina Zelensky Pertanyakan Israel: Kenapa Tak Bantu Kami? Kalian Bisa Selamatkan Nyawa Yahudi Ukraina
Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskyy (Wikimedia Commons)

ERA.id - Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky mempertanyakan Israel yang tak memberikan bantuan sistem pertahanan rudal ke negaranya atau memberi sanksi kepada Rusia terkait invasi.

Hal itu disampaikan Zelensky dalam pidatonya di parlemen Israel pada Minggu melalui pertemuan virtual (20/03/2022).

“Semua orang tahu bahwa sistem pertahanan rudal Israel adalah yang terbaik … dan bahwa Anda pasti dapat membantu orang-orang kami, menyelamatkan nyawa orang Ukraina, orang Yahudi Ukraina,” jelas Zelensky yang juga merupakan orang Yahudi.

“Mengapa kami tidak dapat menerima senjata dari Anda, mengapa Israel tidak memberlakukan sanksi yang kuat terhadap Rusia atau tidak memberikan tekanan pada bisnis Rusia,” tambah dia dikutip dari Channel News Asia.

Menanggapi pertanyaan Zelensky, Menteri Luar Negeri Israel Yair Lapid menyatakan Israel bakal mengirimkan bantuan kemanusiaan kepada Ukraina sebisa mungkin.

Kami juga pernah menulis soal Pakai Seragam Berwarna Bendera Ukraina, Kosmonot Rusia Ogah Dibilang Diam-Diam Dukung Negara Lawan Kamu bisa baca di sini.

Kalo kamu tahu informasi menarik lainnya, jangan ketinggalan pantau terus kabar terupdate dari ERA dan follow semua akun sosial medianya!

Rekomendasi