Makanan Kontinental dan Asal Negaranya yang Harus Kamu Tahu

| 10 Sep 2022 12:05
Makanan Kontinental dan Asal Negaranya yang Harus Kamu Tahu
French Toast (Unsplash)

ERA.id - Terdapat beberapa makanan kontinental dan asal negaranya yang harus kamu tahu sebelum memilih mengunjungi restoran tertentu.

Perlu diketahui, kuliner kontinental meliputi makanan lezat yang ditemukan di negara-negara Eropa. Sehingga masakan India dan Cina pada dasarnya bukan bagian dari piring kontinental melainkan terdiri dari makanan Prancis dan Mediterania.

Anda akan menemukan saus yang digunakan sebagai bumbu dalam makanan kontinental dan teknik memasak akan terbatas pada menggoreng dan memanggang.

Terkadang, orang cenderung mencampuradukkan makanan Oriental dan makanan Kontinental, padahal keduanya berbeda satu sama lain. Makanan oriental mencakup wilayah Asia Selatan dan secara komparatif menggunakan lebih banyak sayuran daripada makanan Kontinental.

Macam-Macam Makanan Kontinental dan Asal Negaranya

  1. French Toast

Roti panggang adalah makanan yang berasal dari Perancis yang merupakan sarapan favorit banyak orang di negara-negara Eropa dan Amerika Serikat. Sajian Ini disiapkan dengan merendam irisan roti dalam telur kocok dan susu. Roti kemudian digoreng dan diberi sirup maple dan buah beri.

Roti panggang Perancis juga dikonsumsi sebagai lauk yang disajikan bersama bacon dan telur orak-arik. Jika Anda belum mencoba French Toast, silakan dan coba roti panggang yang sempurna ini sekali.

  1. Sandwich Ayam

Sandwich Ayam diisi dengan daging ayam tanpa tulang yang diletakkan di antara irisan keju, selada, sayuran, dan banyak saus. Makanan ini adalah resep termudah yang bisa dibuat untuk memenuhi rasa lapar Anda.

Sandwitch ayam (Unsplash)

Anda dapat bereksperimen dengan hidangan ini dengan memilih roti daripada irisan roti atau membuat versi Anda sendiri dengan saus yang berbeda. Sandwich Ayam dibuat dalam waktu singkat.

  1. Pancake

Pancake diketahui semua orang dan digunakan sebagai makanan sarapan yang umum di Eropa. Idealnya, pancake dibuat dari adonan berbasis pati yang terdiri dari telur, susu, dan mentega, tetapi saat ini, kue bundar pipih ini melewati banyak eksperimen dapur.

Dari Rainbow Pancakes hingga Hot Chocolate Pancakes, Anda bisa banyak bereksperimen dengan hidangan kontinental ini. Secara keseluruhan, pancake terasa enak dan tidak dapat digantikan dengan pilihan sarapan manis apa pun.

  1. Caesar Salad

Masakan kontinental banyak berhubungan dengan salad dan saus yang enak, salah satunya adalah Caesar Salad. Makanan ini ditemukan oleh koki Italia yang luar biasa yaitu Caesar Cardini.

Caesar salad (Unsplash)

Caesar Salad adalah salad hijau dengan crouton dan selada romaine. Sausnya dibuat dari minyak zaitun, keju parmesan, bawang putih, jus lemon, dan telur. Sajian ini terlihat sangat sehat dan bergizi.

  1. Kentang Goreng

Kentang goreng tidak diragukan lagi merupakan hidangan kontinental yang paling populer. Sama seperti es krim, kentang goreng meningkatkan mood Anda dan menjauhkan rasa lapar.

Orang-orang memiliki kecenderungan untuk bereksperimen dengan hidangan favorit mereka, dari Kentang Goreng Klasik hingga Kentang Goreng Salsa Meksiko. Kentang goreng telah berkembang pesat dalam beberapa tahun terakhir. Padahal makanan ini dulunya adalah lauk yang disajikan bersama burger atau pizza.

  1. Hash Browns

Hash Browns adalah kentang cincang yang digoreng sampai berwarna coklat keemasan. Meskipun namanya terdengar agak mewah tetapi mereka disiapkan dengan bahan-bahan minimal dan dianggap sebagai pilihan sarapan populer di Amerika.

Meskipun kentang goreng hanya terbuat dari kentang dan rempah-rempah, komposisi dan rasa dari hash browns ini membuat orang tercengang. Renyah dan cocok dengan saus mayo. Biasanya Hash browns disajikan bersama BBQ Chicken and Burgers

Selain makanan kontinental dan asal negaranya, ikuti artikel-artikel menarik lainnya juga ya. Kalo kamu ingin tahu informasi menarik lainnya, jangan ketinggalan pantau terus kabar terupdate dari ERA dan follow semua akun sosial medianya! Bikin Paham, Bikin Nyaman

Rekomendasi