Eksplor Jadi Lebih Kaya Rasa, Rahasia Meracik Teh Jadi Minuman Kekinian yang Unik

| 25 Jul 2023 14:50
Eksplor Jadi Lebih Kaya Rasa, Rahasia Meracik Teh Jadi Minuman Kekinian yang Unik
Ilustrasi minuman teh boba (Unsplash/Rosalind Chang)

ERA.id - Teh bekalangan menjadi minuman yang sangat populer untu dikembangankan. Tea rista atau peracik teh juga kian gencar menggali inovasi untuk membuat teh menjadi kaya rasa.

Ditemui di acara Grand Final 2023 Chatime Indonesia Tea-rista Competition, Ariobimo Alfiano yang berprofesi sebagai tea rista mengungkapkan dalam membuat minuman kekinian ada bebeapa aspek yang harus diperhatikan.

"Dalam membuat minuman kekinian, penting untuk memperhatikan segi rasa dan tampilan. Kalau menurut saya, anak-anak Millennial dan Gen-Z suka dengan rasa yang 'mengagetkan' dan tampilan minuman dengan warna yang menarik. Misalnya, warna minumannya merah, ternyata rasanya manis segar dan ditambah tekstur buah asli seperti pomegranate," ucapnya.

Lebih lajut, finalis lain Tasya Sheva Prafasiwi, menyebut teh bisa diolah dengan memasuan campuran seperti susu dan buah-buahan sehingga rasa menjadi lebih segar.

Sama dengan Bimo, Yusri yang berkarir mulai tahun 2019 dengan gerai Chatime di Makassar mengatakan minuman kekinian juga identik dengan tampilan yang menarik.

"Terlebih anak Millennial dan Gen Z yang saat ini suka ber-sosial media, mereka sering mem-foto minuman yang dipesan dan meng-upload-nya ke akun pribadi mereka. Pertama sih dari tampilan minumannya dulu ya, baru rasa," imbuhnya.

Rekomendasi