Rasanya Bikin Penasaran, Apa Itu Croffle? Camilan Baru yang Lagi Tren di Korea

| 07 Nov 2020 17:30
Rasanya Bikin Penasaran, Apa Itu Croffle? Camilan Baru yang Lagi Tren di Korea
Croffle (Instagram/@famillerecipes)

ERA.id - Kuliner Korea Selatan tak henti-hentinya menghadirkan sajian baru. Belakangan ini, ada satu lagi tren kuliner baru yang mencuri perhatian pecinta drama dan musik Kpop. Namanya croffle.

Nama kudapan yang baru ini sukses bikin orang Indonesia penasaran. Seperti dilansir Bakemag, Sabtu (7/11/2020), croffle adalah gabungan dari nama croissant dan waffle.

Diketahui, croffle mulai naik daun saat aktris sekaligus penyanyi Kang Min-kyung menampilkannya pada akun YouTube miliknya yang memiliki lebih dari 600.000 subscribers.

Isi konten yang ia buat dipenuhi dengan cover lagu, vlog seperti merawat kebun, memasak, dan berdandan. Beberapa videonya yang paling banyak ditonton memperkenalkan dapurnya yang berjudul My Lovely Kitchen.

Dalam video YouTube tersebut, Kang menyebutkan bahwa croffle adalah camilan favoritnya. Sesuai dengan namanya, croffle dibuat dengan cara memasukkan adonan croissant pada alat pemasak waffle. Jadi bukan adonan croissant dan waffle yang digabung atau dimasak jadi satu. 

Tekstur croffle lebih padat dari croissant, tetapi tidak terlalu kering seperti croissant pada umumnya. Sekilas bila dilihat croffle sebenarnya mirip sekali dengan waffle.  

Kudapan inovatif ini dapat disajikan dengan berbagai macam topping, seperti cokelat, keju, alpukat, olahan daging, buah-buahan, dan masih banyak lagi.

Sajian ini bisa disajikan dengan kopi atau susu hangat untuk sarapan. Kudapan ini membuat adonan croissant yang lembut dan kaya akan mentega menjadi sajian yang renyah.

Rekomendasi