Resmi Jadi Duta Kesehatan Kemenkes, Merry Riana Siapkan Diri Ikuti Rangkaian Agenda Tugas

| 30 Jul 2024 20:50
Resmi Jadi Duta Kesehatan Kemenkes, Merry Riana Siapkan Diri Ikuti Rangkaian Agenda Tugas
Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin bersama tim dan Duta Kesehatan Merry Riana (Era.id/Adelia Hutasoit)

ERA.id - Merry Riana resmi ditunjuk menjadi Duta Kesehatan oleh Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI, Selasa (30/7/2024). Ia mengungkapkan awal mula bisa ditunjuk menjadi duta kesehatan.

Merry Riana mengaku senang bisa bekerjasama dengan Kemenkes. Ia berharap penunjukkan ini bisa memberi nilai dan pengetahuan lebih tentang dunia kesehatan lewat podcast YouTube pribadinya.

"Sangat terhormat untuk bisa berkolaborasi dan kontribusi lebih banyak lagi, khususnya di dunia kesehatan. Membuat Indonesia lebih sehat pastinya," ujar Merry Riana, saat ditemui di Kementerian Kesehatan (Kemenkes) pada Selasa (30/7/2024).

Merry Riana juga menceritakan beberapa bulan lalu, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin datang ke kantor Merry Riana Group. Ia mengaku sangat senang. Sebab, Budi Gunadi banyak menceritakan tentang dunia kesehatan.

Dalam kesempatan itu, Merry Riana teringat dengan podcast bersama Budi Gunadi yang tayang sekitar 8 bulan lalu. Terlebih lagi, ia sangat senang karena acara podcastnya bersama Budi Gunadi banyak yang menonton.

"Nanti memang akan ada meeting-meeting selanjutnya, dimana nanti kita akan mendiskusikan lagi. Akan banyak banget program-program yang memang sudah dilakukan," bebernya.

Lebih lanjut, Merry Riana menyebut pentingnya hygiene dan menjaga makanan anak dengan nutrisi. Ia menyebut Kemenkes sudah mempercepat pemenuhan hak masyarakat.

"Ada hal-hal yang menjadi concern terbesar. Salah satunya hygiene, itu juga nutrisi. Jadi ada banyak, dari situlah akhirnya mungkin nanti bisa memfokuskan yang mana akan disosialisasikan terlebih dahulu," imbuhnya.

"Yang paling penting adalah bagaimana apa yang sudah dilakukan baik dengan Kemenkes dengan segala macam, beragam informasi dan aktivitas yang disampaikan bisa saya salurkan, sehingga tepat sasaran dan mereka juga memahami dengan informasi dan keputusan yang benar untuk melakukan sesuatu tentang kesehatan," tambahnya.

Agenda selanjutnya, Merry Riana mengaku akan menjadi narasumber di festival kesehatan pada September mendatang.

"Di bulan September ada acara festival kesehatan juga. Jadi ada banyak rangkaian acara, jadi nanti akan kita fokuskan yang mana menjadi prioritas dan memang perlu dibantu untuk disosialisasikan," lanjutnya.

Rekomendasi