Ciri-Ciri Pasangan yang Berselingkuh, Mulai dari Stres hingga Hasrat Seksual

| 22 Aug 2024 18:28
Ciri-Ciri Pasangan yang Berselingkuh, Mulai dari Stres hingga Hasrat Seksual
Ilustrasi berselingkuh (freepik)

ERA.id - Perselingkuhan menjadi salah satu masalah serius dalam hubungan yang dapat merusak kepercayaan dan ikatan emosional. Untuk itu, Anda harus mengetahui ciri-ciri pasangan yang berselingkuh.

Artikel ini akan mengulas secara mendalam mengenai ciri-ciri umum yang sering ditunjukkan oleh pasangan yang sedang berselingkuh. Tujuannya, agar Anda dapat lebih waspada dan mengambil langkah yang tepat.

Ciri-Ciri Pasangan yang Berselingkuh

Dilansir dari Choosing Therapy, berikut ini 7 tanda pasangan Anda berselingkuh:

  1. Perubahan Drastis dalam Suasana Hati

Meskipun semua orang mengalami perubahan suasana hati dari waktu ke waktu, perubahan drastis dapat mengindikasikan masalah dalam hubungan. Jika pasangan Anda biasanya santai atau tenang tetapi tiba-tiba menjadi tegang, tertutup, gelisah, atau mudah marah, itu bisa menjadi tanda bahwa mereka menyembunyikan sesuatu.

  1. Peningkatan Stres

Jika pasangan Anda tampak stres atau cemas sepanjang waktu, itu bisa menjadi tanda bahwa mereka menyembunyikan sesuatu. Hal ini terutama berlaku jika mereka memberikan alasan yang samar-samar terkait dengan stres mereka, atau jika mereka tampak lebih stres ketika mereka berada di sekitar Anda.

Waspada jika ada Peningkatan Stres pada pasangan Anda (freepik)
  1. Perubahan Perilaku

Perubahan drastis dalam perilaku dapat menjadi tanda perselingkuhan. Mungkin pasangan Anda tiba-tiba berubah dari yang semula suka malas menjadi pergi ke gym setiap hari.

Meskipun perubahan dan pertumbuhan adalah hal yang normal, perubahan besar dalam waktu singkat—terutama perubahan yang membuat pasangan Anda lebih menarik bagi orang lain—dapat mengindikasikan bahwa ada sesuatu yang terjadi.

Baca juga artikel yang membahas Mengenal Micro Cheating dan Tanda Pasangan Tidak Setia

  1. Perubahan Besar dalam Rutinitas

Setelah bersama pasangan Anda untuk jangka waktu tertentu, Anda akan mengenal rutinitas mereka dan memiliki gambaran tentang bagaimana hari normal mereka.

Penting untuk dicatat bahwa perubahan rutinitas terkadang bagus, namun jika pasangan Anda telah membuat perubahan besar tanpa komunikasi atau penjelasan maka Anda perlu khawatir. Berikut ini beberapa perubahan rutinitas yang perlu diperhatikan:

  • Bekerja lebih lama atau lebih larut malam secara sering
  • Mengubah cara berpakaian saat bekerja
  • Memiliki pertemuan setelah bekerja dengan minum atau makan malam
  • Mencari pekerjaan tambahan
  • Membuat pertemanan baru yang memakan banyak waktu dan energi mereka
  1. Kerahasiaan

Kerahasiaan adalah aspek utama dari perselingkuhan. Meskipun tidak menjadi faktor utama perselingkuhan, tetapi juga dapat memperkuat adanya perselingkuhan.

Pasangan Anda mungkin merahasiakan keberadaan mereka, orang-orang yang bersama mereka, atau apa rencana mereka. Pasangan biasanya dengan berbohong atau menghindari pertanyaan langsung tentang orang-orang tertentu.

Kerahasiaan adalah tanda umum bahwa pasangan Anda menyembunyikan sesuatu atau seseorang dari Anda.

  1. Perubahan Signifikan dalam Komunikasi

Jika Anda dan pasangan Anda biasanya berkomunikasi dengan baik dalam hubungan Anda tetapi tiba-tiba menjadi pendiam, maka hal tersebut bisa menjadi sesuatu yang perlu dikhawatirkan.

Mungkin pasangan Anda telah mengungkapkan bahwa mereka memiliki kebutuhan atau keinginan yang tidak terpenuhi dan telah menutup diri karena merasa tidak didengar atau diabaikan.

Contoh lain, jika pasangan Anda biasanya berbicara kepada Anda tentang hari mereka di tempat kerja, tetapi tiba-tiba hanya menjawab dengan satu atau dua kata (ketika Anda mencoba menanyakan tentang hal itu) maka waspadalah.

Perubahan signifikan dan kurangnya komunikasi dapat berarti bahwa mereka sekarang berbagi detail tersebut dengan orang lain, atau ada sesuatu yang tidak ingin mereka ungkapkan kepada Anda.

Namun sebaliknya, hal ini bisa berarti pasangan Anda sedang mengalami frustasi terkait masalah yang belum terselesaikan dan menjadi jauh.

  1. Perubahan dalam Keinginan Seksual

Keinginan atau dorongan seksual dapat dipengaruhi oleh kesehatan fisik, perubahan fisiologis, perubahan kadar hormon, keadaan mental seseorang, dan kesehatan emosional.

Pasangan Anda mungkin mengalami perubahan fisiologis, tetapi peningkatan atau penurunan hasrat seksual mereka dapat menjadi akibat dari perselingkuhan.

Selain ciri-ciri pasangan yang berselingkuh, ikuti artikel-artikel menarik lainnya juga ya. Ingin tahu informasi menarik lainnya? Jangan ketinggalan, pantau terus kabar terupdate dari ERA dan follow semua akun sosial medianya! Bikin Paham, Bikin Nyaman…

Rekomendasi