Momen Jokowi Ajak Cucu-cucu, Sedah Mirah dan Panembahan Al Nahyan Lihat Kirab Budaya HUT RI Tadi Pagi, So Sweet

| 17 Aug 2022 14:03
Momen Jokowi Ajak Cucu-cucu, Sedah Mirah dan Panembahan Al Nahyan Lihat Kirab Budaya HUT RI Tadi Pagi, So Sweet
Presiden RI bersama cucu (Dok. Antara)

ERA.id - Presiden RI Joko Widodo sempat mengajak para cucunya Sedah Mirah dan Panembahan Al Nahyan menyaksikan kirab budaya pada peringatan HUT ke-77 kemerdekaan RI, di Istana Kepresidenan Jakarta, Rabu (17/8/2022).

Berdasarkan foto yang dibagikan Biro Pers Sekretariat Presiden di Jakarta Rabu, tampak Presiden berdiri menggandeng kedua cucunya menyaksikan kirab budaya melalui layar monitor.

Kirab budaya itu berupa iring-iringan pasukan berkuda dan berpakaian adat yang mengarak Bendera Sang Saka Merah Putih serta Teks Naskah Proklamasi dari Monumen Nasional ke Istana Kepresidenan Jakarta.

Usai menyaksikan Kirab Budaya, Presiden langsung menuju Halaman Istana Merdeka Jakarta untuk bertindak sebagai Inspektur Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi.

Upacara penaikan Bendera Merah Putih di Halaman Istana Merdeka berlangsung khidmat. Semua tamu undangan, tidak hanya yang berada di halaman Istana Merdeka, namun juga di seluruh kompleks Istana Kepresidenan berdiri dengan sikap sempurna saat Sang Saka Merah Putih dinaikkan.

Rekomendasi