Mengenal Gabriel Prince, Penyanyi Indonesia yang Berwajah Artis Korea

| 24 Aug 2022 14:09
Mengenal Gabriel Prince, Penyanyi Indonesia yang Berwajah Artis Korea
Gabriel Prince (Instagram)

ERA.id - Banyak kaum hawa di Indonesia yang gandrung dengan artis pria Korea Selatan, baik K-pop maupun drama Korea. Secara umum, alasan utamanya adalah wajah yang tampan, kemudian baru penampilan mereka sebagai penyanyi atau aktor.

Tak heran jika kemudian banyak yang heboh saat ada orang Indonesia memiliki wajah seperti artis Korea Selatan. Salah satu yang belum lama ini menjadi perbincangan di media sosial adalah Gabriel Prince.

Gabriel mulai dikenal publik saat terekam dalam video yang diunggah oleh temannya di TikTok. Dia memang memiliki suara yang bagus, tetapi tampaknya bukan hanya itu yang membuat Gabriel jadi perbincangan. Wajah Gabriel tampak seperti para artis K-pop. Tentu ini menjadi kebahagiaan tersendiri bagi penikmat K-pop di Tanah Air.

Dua hal telah dimiliki oleh Gabriel untuk menjadi idola para penggila K-pop, yaitu wajah tampan yang baby face dan suara yang bagus. Ditambah lagi, Gabriel dikenal memiliki tindak tanduk yang sopan ketika bertemu dengan audiens. Selain itu, cara berbicaranya juga membuat para penggemar semakin menyukainya. Sebenarnya, siapa Gabriel Prince?

Profil Singkat Gabriel Prince

Foto Gabriel Prince (Instagram)

Perlu diketahui, Gabriel Prince bukanlah nama panggung. Nama lengkapnya adalah Gabriel Prince Seorijo. Dia lahir di Surabaya, Jawa Timur, pada 7 Juli 2004. Tak hanya baby face, ternyata dia memang masih muda.

Ibu dari Gabriel adalah mantan aktris sinetron Indonesia, yaitu Kristiana Natalie Margareth, sedangkan ayahnya bernama Soerijo Gondo Setiawan, seorang pengusaha properti. Nama besar juga hadir dari salah satu kakak Gabriel, yaitu Tamara Dewi Gondo Seorijo. Tamara adalah Miss Jatim 2019 yang kemudian mewakili Jawa Timur dalam ajang Miss Indonesia.

Tawaran dari SM Entertainment di Korea Selatan

SM Entertainment merupakan salah satu perusahaan hiburan besar dari Korea Selatan. Banyak pegiat seni asal Korea Selatan yang memiliki impian untuk bisa bergabung dengan agensi tersebut. Ada audisi yang diselenggarakan untuk bisa bergabung dengan mereka, tetapi untuk lolos bukanlah hal yang mudah. Namun, ada pula pihak-pihak yang mendapatkan kesempatan untuk bergabung melalui jalur tawaran dari pihak SM Entertainment.

Salah satu orang Indonesia pernah mendapatkan tawawan tersebut. Ya, dia adalah Gabriel Prince. Dia bahkan mengaku pernah ditawari untuk bergabung dengan agensi tersebut sebanyak dua kali.

Kesempatan yang sangat langka tentunya. Namun, Gabriel ternyata menolak tawaran itu. Hal tersebut berdasarkan videonya yang diunggah di YouTube, “Jadi dulu SM pernah kirim email dua kali, tapi aku tolak. Banyak banget yang tanya, jadi jawabannya itu. Aku ditawari dua kali, aku menolak dua kali,” kata Gabriel.

Alasan Gabriel menolak tawaran tersebut adalah soal passion. Dia mengatakan bahwa K-pop bukanlah passion-nya. Dia tidak terlalu ingin masuk industri tersebut. “Aku menolak dua-duanya karena aku tidak ingin masuk industrI K-pop, jadi itu alasannya aku menolak,” terangnya.

Gabriel Prince di Inspire Music dan Perfilman

Gabriel memang tidak tertarik dengan industri K-pop, tetapi dia tetap suka dengan dunia musik. Gabriel memang tidak mau masuk SM Entertainment, tetapi dia mengenal dan bekerja dengan salah satu talent SM Entertainment asal Indonesia. Dia adalah penyanyi kawakan, Rossa.

Maybe - Gabriel Prince (YouTube)

Tak hanya itu, pada Maret 2021 Gabriel masuk ke label Inspire Musik yang dimiliki oleh Rossa. Saat ini dia telah memiliki beberapa lagu, antara lain Solicitude dan Maybe.

Dunia yang dahulu ditekuni oleh sang ibu, saat ini juga dicoba oleh Gabriel Prince, yaitu perfilman. Dia menjalani debut melalui film berjudul Kau dan Dia 2 garapan Ivan Bandhito. Sebelumnya, pada tahun 2021, Gabriel pernah menjadi pemeran pendukung dalam web series berjudul Komax (Komedi Maximal).

Rekomendasi